Kebiasaan-Kebiasan Yang Dapat Melemahkan Daya Ingat Seseorang Yang Tidak di Ketahui

Kebiasaan-kebiasan yang dapat melemahkan daya ingat - Sering tidak fokus nya anda dalam mengerjakan sesuatu,lambat dalam berfikir,atau sulit nya mendapat gagasan ketika berfikir,sering melakukan kesalahan dalam pekerjaan seperti seringnya salah ketik atau pun salah dalam menulis,Ini bisa jadi indikasi bahwa telah matinya beberapa sel-sel pada otak.

Mengalami depresi atau tekanan seperti menghadapi masalah yang tak kunjung selesai,menjadi salah satu faktor penyebab seseorang menjadi lemah daya ingatnya.Tidak hanya keadaan tertekan yang bisa membuat seseorang menjadi sering gagal fokus, namun juga ternyata kebiasaan kebiasaan yang di kerjakan seseorang yang tidak di ketahui dapat menyebabkan efek buruk bagi daya ingat nya.

Kebiasaan-Kebiasan Yang Dapat Melemahkan Daya Ingat Seseorang Yang Tidak di Ketahui
Daya Ingat Seseorang

Berikut kebiasaan-kebiasaan yang dapat melemahkan daya ingat

  • Melewatkan sarapan

Seringkali seseorang ketika pagi-pagi sebelum berangkat kerja melewatkan untuk sarapan,dengan alasan karena takut telat,padahal sarapan adalah hal yang sangat penting untuk menghadapi kegiatan yang membutuhkan fisik dan otak yang seimbang,Akibatnya yang terjadi pada seseorang yang melewatkan sarapan akan kekurangan nutrisi pada otak,dan menyebabkan kinerja otak menjadi menurun.
  • Makan yang berlebih

Makan yang berlebih juga tidak baik untuk otak,karena produksi insulin menjadi meningkat,dan seringkali juga ketika seseorang yang terlalu banyak makan,akan merasa ngantuk dan lemas sehingga tidak dapat berfikir dan fokus dalam bekerja.
  • Terlalu banyak makan yang manis
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa,seseorang yang memiliki kadar gula yang tinggi akan memiliki kekurangan memori kemampuan dalam berfikir.Maka bisa di katakan,jangan terlalu banyak makan gula,bila tidak ingin menjadi bodoh
  • Dehidrasi
Kurangnya seseorang dalam minum air putih akibatnya menjadi dehidrasi,yang menyebabkan menyusutnya sel sel dalam tubuh.karena kurangnya mengkonsumsi air mineral.Berbahayanya lagi karena tubuh kekurangan cairan,sehingga harus mengambilnya dari otak,yang mengakibatkan otak mengalami penurunan dalam bekerja.
  • Jarang Berfikir
Seperti halnya tubuh yang harus di latih agar otot-otot terbentuk dan bisa melakukan gerakan-gerakan dalam olahraga misalnya.otak pun demikian,harus di latih setiap hari agar memiliki daya ingat yang tajam.

Dan itulah beberapa kebiasaan-kebiasan yang dapat melemahkan daya ingat,dengan selalu menjaga keseimbangan nutrisi,dan menjaga pola fikir tetap positif dan optimis,akan membuat otak menjadi lebih sehat dan mempunyai memori yang kuat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kebiasaan-Kebiasan Yang Dapat Melemahkan Daya Ingat Seseorang Yang Tidak di Ketahui"

Post a Comment