Ternyata Inilah Makanan Yang Dilarang Ketika Haid

Makakan yang dilarang ketika haid -Haid atau datang bulan ataupun menstruasi adalh proses perubahan fisiologis yang di alami oleh kaum wanita,yang di pengaruhi oleh hormon reproduksi yang terjadi secara berkala.
Makanan Yang Dilarang Ketika Haid

Secara umum siklus haid terjadi pada 28 hari,walaupun demikian,tidak semua wanita mempunyai periode siklus yang sama.terkadang juga periode terjadi pada 21-30 hari.Dan secara umum biasanya proses haid wanita adalah selama 5 hari.

Ketika pada waktu haid daya tahan tubuh sangatlah vital.Mengapa demikian?Karena pada saat mengalami haid seorang wanita bisa merasakan lemas,bahkan beberapa kasus sampai pingsan karena menahan sakit.


Lalu bagaimana caranya agar mengurangi resiko rasa sakit ketika haid?

Gaya hidup yang sehat merupakan faktor penting dalam menjaga kondisi kesehatan badan ketika haid,Slah satunya adalah asupan makanan.

Ada beberapa makanan yang memang di anjurkan untuk di hindari ketika seseorang sedang haid.karena makanan tersebut dapat menyebabkan pendarahan yang lebih banyak dan menimbulkan rasa sakit yang berlebih.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang harus di jauhi ketika anda sedang  haid.

1.Daging Merah
Daging merah merupakan makanan yang dilarang ketika haid karena danging merah memiliki kandungan lemak yang terlalu banyak,namun apabila anda ingin mengkonsumsinya ketika haid,sebaiknya kurangi porsinya,dan jangan terlalu sering.
Makanan Yang Dilarang Ketika Haid
daging merah

2.Minum Kopi
Kopi mempunyai kandungan kafein yang seharusnya anda jauhi ketika haid,karena dengan kafein dapat menggangu sirkulasi darah yang akibatnya dapat menyebabkan pendarahan yang tidak normal ketika anda haid.

Makanan Yang Dilarang Ketika Haid
kopi

3.Makanan Berminyak
Bagi orang Indonesia makanan berminyak seperti gorengan merupakan makanan favorit yang biasa dijadikan cemilan,tetapi gorengan berminyak mempunyai kadar kolesterol yang sangat tinggi yang dapat mengganggu proses haid kamu sehingga tidak berjalan normal dan alami.
Makanan Yang Dilarang Ketika Haid

4.Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji ataupun junk food hendaknya di hindari,karean resiko terganggunya kesehatan tubuh sangatlah tinggi,dan dan khususnya untuk anda yang sedang haid dapat menggangu proses haid yang natural.
Makanan Yang Dilarang Ketika Haid
makanan cepat saji

Sebaiknya anda kurangi maupun hindari makanan ini,makanlah makanan yang mengandung banyak zat besi dan serat.

5.Makanan olahan

Bakso,olahan keju,mie maupun nugget,merupakan makanan yang harus di hindari karena dapat mengganggu proses haid secara natural.Maka sebaiknya anda hindari.

6.Makanan Manis
Terlalu banyak memakan makanan manis tidaklah baik ketika anda sedang mengalami proses haid kandungan gula yang memberikan kalori terlalu banyak. dapat mengganggu kelancaran proses haid anda.

Lalu makanan apa yang baik ketika proses haid?

1.Perbanyak Vitamin
Makan dan minumlah yang mengandug banyak vitamin C,E maupun zinc.Supaya dahan tubuh anda ketika haid terjaga.Tidak hanya itu,anda Vitamin dan zinc juga berfungsi menjaga kesehatan sistem reproduksi pada wanita.

Anda bisa memperolehnya dari,buah buahan seperti jeruk buah naga ,alpukat maupun kuning telur.

2.Makanan Mengandung Magnesium
Makanan yang membantu mengurangi kembung ketika proses haid yakni yang mengandung magnesium seperti kacang-kacangan dan tahu.

3.Perbanyak Minum Air Putih
Ketika sedang haid perbanyaklah konsumsi haid,selain untuk mengurangi efek kembuk,banyak minum air juga sebagai cadangan cairan ketika tubuh kekurangan cairan.

4.Dark Coklat
Pastinya kebanyakan wanita menyukai coklat khususnya remaja,sepotong coklat sangat baik untuk anda yang sedang haid,karena dalam coklat mengandung zat Serotonin yang tinggi untuk meningkatkan mood anda yang bisanya lesu ketika haid.
Makanan Yang Dilarang Ketika Haid
dark coklat

5.Brokoli & yogurt
Brokoli dan yogurt mempnyai kalsium yang tinggi,sehingga sangat baik untuk wanita, karena setidaknya wanita membutuhkan kalori sebesar 1200mg setiap harinya.
Makanan Yang Dilarang Ketika Haid
brokoli
Itu lah beberapa makanan yang dilarang ketika haid  gaya hidup sehat merupakan cara terbaik untuk mengurangi resiko rasa sakit ketika haid,pola makan yang sehat merupakan salah satunya.Semoga artikel ini bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata Inilah Makanan Yang Dilarang Ketika Haid"

Post a Comment