Beginilah Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

 Cara menghilangkan mata panda secara alami-Mata panda atau mata berkantung (puffy eyes)Lingkaran berwarna hitam yang berada di areal bawah mata. Timbulnya mata panda ini di sebabkan oleh beberapa faktor,lapisan kulit di bawah mata adalah salah satu lapisan kulit yang paling tipis.
Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami
mata panda

Penyebab Mata Panda
1.Kurang Tidur

Seseorang membutuhkan jam istirahat 7-8 jam setiap harinya,apabila seseorang kurang tidur dapat mengakibatkan beberapa masalah seputar kesehatan mata diantaranya adalah mata panda.Maka dari itu,untuk mengurangi resiko terkena mata panda cobalah untuk peduli dan memperhatikan pola tidur anda.

2.Faktor keturunan
Coba lihat ayah dan ibumu apakah ada mata pandanya,jika ada, tentu sangat kemungkinan mata panda juga akan dapat timbul di anda.Namun apa salahnya anda untuk mencoba berbagai cara untulk menyembuhkan penyakit mata panda ini.

3.Penyakit 
Jika anda mengalami mata panda yang cukup lama,bisa jadi anda memiliki beberapa penyakit sebagai pemicunya,salah satunya adalah anemia dan ginjal maka dari itu saya sarankan anda untuk memriksa mata panda,apakah ada kaitannya dengan beberapa penyakit.

4.Menangis
Ada sebagian yang mengatakan bahwa menangis baik bagi kesehatan,namun apabila berlebihan dan dalam waktu yang lama,akan menimbulkan masalah baru bagi kesehatan mata yakni mata panda,akibat terlalu lama mengis ini cairan akan tersendat di mata,dan akhirnya menimbulkan mata panda.
 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami
menangis

5.Gaya Hidup
Pola hidup yang banyak merokok banyak minuman beralkohol,dan kurang olahraga juga dapat menimbulkan lingkaran berwarna di bawah mata.
6.Pertumbuhan Usia
Semakin menuanya sesorang dapat menjadikan salah satu faktor utama yang yang menyebabkan mata panda,Pada saat bertambahnya usia seseorang maka tubuh akan kehilangan banyak lemak dan kolagen,yang menimbulkan cekungan pada bagian bawah mata yang akhirnya memicu warna gelap pada bagian bawah mata.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

1.Tidurlah Yang Cukup

Ya seperti di di jelaskan sebelumnya bahwa kurangnya jam tidur adalah salah satu penyebab mata panda.Maka dari itu anda sebaiknya tidurlah yang cukup yakni bisa 6-8 jam seharinya.Buatlah jadawal itirahat anda,walaupun pekerjaan masih banyak namun tetap memeperhatikan pola tidur anda.Paling telat anda tidur pukui 10 malam,dan anda biasa bangun lebih pagi untuk melanjutkan pekerjaan anda

2.Kompres Dengan Es Batu
Cara ampuh untuk mengobati mata panda selanjutnya adlah dengan menggunakan es batu,anda bisa menggunakan nya untuk mengompres pada bagian mata pandanya.Lakukanlah ini selama 10 menit.Tips ini juga biasa di gunakan untuk para petinju yang mengalami luka lebam pada bagian dekat mata pelipis,dan wajahnya.

3.Kompres Dengan Bekas Teh Celup
Selama ini bekas up diketahui dapat mengobati jerawat komedo,namun ternyata bekas teh celup juga dapat mengobati mata panda dan mengurangi pembekakan pada mata,ini karean dalam bekas teh celup ini terdapat zat tanin pelifenol,yang sangat baik untuk menjaga kelenturan dan kepadatan kulit,dan menjaga kulit dari berbagai bakteri yang dapat merusak kulit.

Baca Juga
Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Caranya
Ambil 2 buah teh celup
Rendam Dengan Air Dingin 
Kompreskan pada bagian mata pandanya selama 10-15 menit
Lakukan ini sebelum dan sesudah tidur

4.Kompres Dengan Mentimun
Didalam mentimun mengandung senyawa askorbat,vitamin C dan Caffeic Acid  yang mempunyai kegunaan mengobati pemebekakan pada kulit salah satunya adalah mengilangkan lingkaran berwarna gelap pada bagian bawah mata.

Caranya 
Sediakan Mentimun segar dan cuci dengan air bersih
Iris tipis menjadi beberapa bagian
Tempelkan pada bagian kulit yang bengkak selama 10-15 menit
Lakukan ini sebelum dan sesudah tidur.

5.Kompres Dengan Bengkoang
Seudah sejak lama bengkuang sangat baik untuk kesehatan kulit,bahkan sudah banyak perusahaan kecantikan yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utama untuk produk kecantikan karena dalam bengkuang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat mengobati mata bengkak dan menghilangkan kantung mata.
Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami
bengkuang

Caranya
Kupas bengkuang dan cuci dengan air bersih
Hancurkan dengan Blender
Balurkan pada bagian mata panda
Biarkan Selama 10 menit
Dan cuci dengan dengan air bersih.


Nah itulah beberapa cara menghilangkan mata panda secara alami,apabila tips ini anda coba dan berhasil di anda,silahkan bagikan kepada teman anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beginilah Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami"

Post a Comment