Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita

Tips dan cara mengatasi rambut rontok pada wanita-Rambut adalah salah satu aset berharga yang dimiliki manusia dan untuk wanita khususnya.Dari segi kesehatan rambut  berfungsi untuk menahan panasnya sinar matahari agar tidak sampai langsung kekulit kepala.Dari segi penampilan bagi wanita rambut adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri.
Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita
rambut rontok pada wanita

Dan bagaimana ketika rambut indah anda mengalami kerontokan?Tentu akan sangat menjengkelkan dan sangat di takuti kaum wanita bukan.

Penyebab Rambut Rontok
Rmabut rontok sangatlah menggangu dari sisi penampilan khususnya,jumlah penderita rambut rontok sendiri terus bertambah dai tahun-ketahun dari mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Sebenarnya rambut rontok sendiri sifatnya normal tentu dengan catatan tidak dalm jumlah yang banyak dan terjadi setiap hari,Namun apabila rambut rontok sudah mengalami secara berlebihan dapat mengakibatkan kebotakan.

Dan berikut ini adalah beberapa penyebab rambut rontok pada wanita.

Cat rambut secara berlebihan
Penggunaan cat rambut,hairdryer,dan catok rambut memanglah membuta rambut kita menjadi rapi dan terlaihat enak di pandang secara penampilan,namun apabila di lakukan secara berlebihan akan membuat rambut anda menjadi rusak dan mudah rontok.
Gangguan Hormon
Salah satunya adalah gangguan hormon androgen yang membuat kerontokan pada rambut,tidak hanya itu hormon esterogen yang membuat ketika teroid anda haya beroprasi terlalu ekstra atau bahkan tidak berfungsi sama sekali yang dapat menyebabkan kerontokan rambut anda semakin parah saja.

Kehamilan dan Melahirkan
Pada saat hamil dan setelah proses kehamilan,potensi wanita untuk mengalami kerontokan pada rambut sangatlah tinggi,dan ini akan lebih terlihat ketika fase 3 bulan setealah melahirkan akan terlihat kerontokan pada rambut yang parah.Hingga ahirnya lewat beberapa bulan kemudian rambut akan tidak lagi terlihat mengalami kerontokan,atau hanya rontok sedikit saja dalam humlah yang masih normal.

Penyakit
Penyebab kerontokan rambut yang selanjutnya adlah karena seseorang mengidap suatu penyakit,biasanya penyakit tersebut adalah penyakit yang kronis seperti Diabetes dan Lupus yang akan membuat kerontokan sangat parah.

Kurang Asupan Gizi
Terlalu banyaknya mengkonsumsi makanan yang berelmak dan tidak mkengandung cukup gizi menjadi peneyebab kerontokan pada sesorang,konsumsilah makanan yang mengandung cukup gizi serat dan vitramin agar kesehatan rambut anda terjaga.

Infeksi Pada Kulit Rambut.
Infeksi yang terjadi pada kulit kepala,dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut,sebaiknya anda segera mengobatinya dengan menggunakan obat anti jamur.Obat anti jamur tersebut dapat menyembuhkan infeksi kulit kepala yang menyebabkan kerontokan pada rambut.

Stress
Stress memang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh,salah satunya adalah dapat menyeabakan kerontokan pada rambut.Selalu positif thingking dan cobalah untuk berbagi kesedihan atau curhat kepada teman untuk mengurangi beban anda.

Obat Herbal Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita

1.Pijatan di Kepala
Gunakan Minyak wijen untuk melakukan pijatan di kepala agar sirkulasi darah menjadi lebih lancar,apabila perlu mintalah bantuan teman atau yang sudah ahli dalam memijat agar memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita
pijatan pada kepala

2.Lidah Buaya.
Lidah buaya sudah lama di ketahui banyak mempunyai vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan rambut.Sehingga sangat baik untuk mengobati kerontokan pada rambut.
Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita
lidah buaya

Caranya cukup muydah cukup ambil beberapa helai daun lidah buaya kemudian ambil daging atau lendir didalamnya,kemudian anda bisa di jadikan sebagi pengganti shampo setiap kali anda keramas.

2.Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat baik untuk mengatasi rambut rontok dan menguatkan rambut,caranya ambil minyak zaitun yang di panaskan,tunggu hingga terasa hangat,kemudian oleskan pada bagian rambut dan pijitkan secara merata.
Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita
minyak zaitun

3.Alpukat
Kandungan vitamin dan asam lemak yang baik didalam alpukat dipercaya mampu mengobati kerontokan pada rambut.Caranya adalah ambil daging buah alpukat,simpan didalam mankok laalu buat aduk hingga seperti krim.Oleskan pada bagian rambut,diamkan kurang lebih selama 20 menit.Dan bilas dan bersihkan rambut dengan menggunakan shampo.
Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita
krim dari alpukat

4.Teh Hijau
Teh hijau mempunyai kadar antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu untuk menjaga kesehatan rambut dan menguatkan rambut.Caranya adalah dengan menyeduh teh hijau kemudian diamkan semalam,dan pada saat pagi-pagi anda bisa gunakan air teh hijau itu untuk di oleskan pada rambut,tunggu hingga 20 menit dan bilas,bersihkan dengan shampo.
Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita
teh hijau

Nah mudah bukan cara mengatasi rambut rontok pada wanita secara alami,apa salahnya kamu untuk mencobanya di rumah.Terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita"

Post a Comment