Cara Perawatan Kulit Muka / Wajah Secara Alami,Putih,Segar dan Tidak Berjerawat

     Sebenarnya perawatan kulit wajah tidak lah terlalu sulit,asalkan anda anda lebih memperhatikan kebersihan kulit muka anda.Muka anda terlihat kusam,atau terkesan kotor berarti anda kurang peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulit wajah anda.Setiap orang pasti ingin mempunyai wajah yang bersih, sehat dan tanpa adanya komedo maupun jerawat yang mengganggu.Tetapi hal tersebut akan sulit di dapat apabila tidak di barengi oleh perawatan yang baik dan benar.


Cara Perawatan Kulit Muka / Wajah Secara Alami,Putih,be Segar dan Tidak Berjerawat
perawatan kulit wajah


Seringkali mereka yang ingin mempunyai wajah yang bersih putih dan sehat,memilih untuk memakai produk yang beredar banyak di pasaran, meskipun mereka belum tau apa efek samping dari produk-produk tersebut.Tetapi apabila anda tetap ingin menggunakan produk perawatan kulit, sebaiknya anda konsultasi,dan pilih jenis produk perawatan wajah yang cocok dengan kulit muka anda.Namun,baiknya anda menggunakan cara yang alami agar tidak mendapatkan efek samping yang justru akan merusak wajah cantik anda.Anda juga perlu rutin dalam melakukan perawatan pada wajah,agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Berikut ini adalah cara merawat kulit wajah 

  • Lebih baik anda mencuci tangan dengan air yang bersih terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah anda,karena di telapak tangan anda terdapat bakteri-bakteri  dan kuman yang dapat merusak wajah anda.Tidak sedikit orang yang wajahnya berjerawat disebabkan menyentuh wajahnya dengan tangan secara sembarangan.
  • Gunakan pembersih muka maupun penyegar yang cocok dengan kulit wajah anda.Gunakan pembersih muka  tersebut secara rutin setiap pagi dan malam,serta setiap kali akan bepergian.
  • Ketika anda akan melakukan aktifitas di luar ruangan sebaiknya anda memakai pelembab untuk melindungi wajah anda dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat membuat wajah anda menjadi lebih kusam dan timbul flek hitam.
  • Tahukah anda cara membersihkan wajah yang sederhana namun cukup efektif?bersihkan wajah dengan alir  yang mengalir,lau berikan pijatan terhadap muka anda,tujuannya adalah agar peredaran darah di wajah anda akan lebih lancar,pada tahap pembilasan, gunakan lah handuk yang bersih dan lembut agar terhindar dari goresan terhadap wajah anda.
  • Setiap malam menjelang tidur, lakukanlah pemijatan terhadap wajah selama kurang lebih 2-3 menit agar menghilangkan wajah yang letih serta membuat wajah anda menjadi lebih fresh.
  • Gunakanlah masker wajah,paling tidak dua kali dalam satu minggu, ini bertujuan agar wajah anda menjadi lebih segar dan sehat.Dan alangkah lebih baiknya anda menggunakan masker pembersih wajah yang alami,guna lebih aman bagi kesehatan kulit anda.
  • Apabila terdapat jerawat pada wajah anda sebaiknya jangan disentuh dan di pencet sembarangan,dengan memencet jerawat memang akan menghilangkan jerawat anda, namun akan menyebabkan bekas bintik hitam pada wajah.Gunakan penyembuhan secara alami,atau gunakan produk pembersih wajah yang aman bagi kulit wajah anda.
  • Jangan lupa untuk rajin berolah raga agar wajah kulit anda menjadi lebih kencang dan dapat menjaga kebugaran tubuh anda.
  • Minumlah air putih 8 gelas dalam sehari  secara rutin agar wajah anda lebih segar dan cerah,karena pada kulit yang kurang segar dan kering,diakibatkan kurangnya cairan.
  • Apabila anda memiliki rambut yang panjang,pastikan untuk tidak menyentuh muka, karena dapat menyebabkan jerawat maupun gangguan keshatan kulit yang lain.

Demikianlah artikel tentang cara perawatan pada kulit muka / wajah,semoga dapat menjadi sumber solusi bagi anda yang mempunyai wajah yang kusam maupun untuk mempertahankan wajah putih dan bersih anda,jangan lupa untuk bagikan artikel ini.












Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Perawatan Kulit Muka / Wajah Secara Alami,Putih,Segar dan Tidak Berjerawat"

Post a Comment