Wow Inilah 7 Efek Berbahaya Terlalu Sering Keramas Setiap Hari.

Efek terlalu sering keramas- Mandi adalah rutinitas yang di lakukan setiap hari,yang dilakukan 2 kali dalam sdehari.Ketika mandi kita juga terkadang keramas rambut kita untuk membersihkan dan menyegarkan rambut kita,tapi tahukah anda efek dari terlalu seringnya keramas pada kesehatan rambut?
 Efek Terlalu Sering Keramas
keramas

Sebagian orang percaya bahwa dengan keramas rambut tiap hari akan membuat rambut lebih terawat bersih dan sehat.Namun baru-baru ini ditemukan beberapa efek berbahaya dari seringnya keramas untuk kesehatan.

Yuk kita simak artikel ini.

Di dalam shampo sendiri mempunyai beberapa bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan yakni sodium lauryl sulfate,dimana bahan ini digunakan sebagai salah satu campuran shampo untuk menghasilkan busa ketika di campur dengan air.

Dan berikut ini adalah beberapa efek samping dari seringnya kita keramas.

1.Warna Rambut Terkikis
Denagn terlalu sering mencuci rambut dengan shampo maka warna rambut akan mudah untuk terkikis.Dan tentunya warna lambut anda akan memudar.Usahakan jangan terlalu sering untuk mencuci rambut anda dengan shampo setiap hari.
 Efek Terlalu Sering Keramas
warna rambut terkikis

2.Rambut mudah rontok
Di dalam sampo mengandung bhan pengawet yakni paraben dan formaldehida yang apabila di gunakan pada kulit dan rambut kita akan menyebabkan kerontokan pada rambut.
Efek Terlalu Sering Keramas
rambut rontok
3.Lambatnya pertumbuhan Rambuit
Akibat terlalu sering keramas selanjutnya adalah menyeabkan melambannya proses pertumbuhan rambut.Ini bisa terjadi karena adanya bahan pelebab pada shampo yang justru membawa dampak buruk apabila terlalu sering digunakan yakni memperlambat pertumbuhan rambut.

4.Iritasi Pada Mata
Kadang kita ketika keramas dan busa dari shampo mengenai mata akan terasa perih.Lebih buruk lagi apabila ini sering terjadi ketika anda keramas yang akhirnya menyebabkan iritasi pada mata.
Efek Terlalu Sering Keramas
iritasi pada mata

5.Menyebabkan Rambut berminyak
Apabila anda keramas setiap hari maka minyak alami yang diproduksi oleh kelnjar minyak pada kulit rambut akan hanyut bersama shampo,akibatnya buruk,kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak lagi minyak dari kulit dan menyebabkan rambut anda jadi berminyak.

6.Rambut Mudah rapuh dan kering
Kandungan sulfat pada shampo akan  merusak sebum apabila anda mencuci rambut setiap hari dengan shampo,akibatnya rambut anda kan mudah kering dan rapuh.

7.Kanker
Jangan di anggap sepele masalah terlalu seringnya kita mencuci rambut setiap hari,ternyata kebiasaan ini juga dapat menyebabkan efek penyakit berbahaya yakni kanker salah satu bahan pengawet yang terkandung dalam shampo yakni Dietanolamanie yang dapat memicu tumbuhnya kanker pada kulit kepala bahkan kanker payu dara.

Dengan selalu  memilih jenis shampo yang sesuai dengan kebutuhan kulit rambut kita,memperhatikan aktivitas kita,menjadwal kapan kita harus keramas adalh solusi untuk menjaga kesehatan kulit rambut kita dari efek sampin bahan kimia shampo. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wow Inilah 7 Efek Berbahaya Terlalu Sering Keramas Setiap Hari."

Post a Comment