Pantangan Untuk Ibu hamil Muda Yang Harus di Hindari

Untuk di ketahui ada beberapa pantangan untuk ibu hamil muda yang tidak boleh untuk di langgar.Ini merupakan hal sangat penting untuk di perhatikan guna menjaga kesehatan diri anda janin yang sedang dan janin yang sedang anda kandung.Karena apabila anda kurang peduli akan hal ini, akan ada banyak resiko yang dapat terjadi.Maka dari itulah anda harus mengetahui hal-hal yang di larang untuk di lakukan pada saat hamil muda.

Pantangan untuk ibu yang sedang hamil muda
ibu hamil muda

Apa sajakah yang larangan untuk ibu hamil muda?

1.Merokok

Merupakan Hal yang sangat dilarang untuk wanita hamil,bagi anda yang sebelumnya seorang perokok wajiblah berhenti ketika anda hamil.

2.Minuman Beralkohol

Jangankan untuk wanita yang sedang hamil,mereka yang sedang hamil pun sangat di larang.Bahaya bagi ibu yang hamil namun mengkonsumsi minuman beral-kohol mengakibatkan penurunan IQ,menjadi lebih agresif,mengakibatkan cacat pada anak yang terlahir nanti,serta dampak buruk negatif lainnya.

3.Mengkonsumsi daging mentah atau setengah matang

Mengkonsumsi daging mentah atau setengah matang seperti sushi yang di masak kurang matang sangat berbahaya bagi ibu hamil, karena dapat mengakibatkan infeksi serius serta dikhawatirkan adanya bakteri E coli yang berbahaya bagi ibu dan janin.

4.Melakukan diet.

Meningkatnya beran badan maupun mengalami kegemukan merupakan hal yang wajar saat ibu hamil,namun terkadang sifat wanita yang takut gemuk berfikir untuk melakukan program diet,padahal ini sangat berbahaya,dampaknya tubuh dan janin menjadi kekurangan nutrisi yang dapat mengakibatkan gangguan pada pertumbuhan janin.

5.Jangan Stress

Pantangan yang selanjutnya untuk ibu hamil adalah dilarang stress, akibatnya dari mulai penuruan daya tahan tubuh dan paling parahnya adalah mengakibatkan keguguran.

6.Terlalu Banyak Memakai Make Up

Sudah jadi kodratnya wanita gemar untuk berdandan, namun ketika sedang mengandung wajib anda mengurangi penggunaan merkuri  dan bahan kimia yang berbahaya yang banyak terdapat pada kosmetik.

7.Sembarang makan obat

Sembarangan makan obat terutama yang mengandung bahan kimia merupakan hal yang berbahaya bagi ibu yang mengandung,baiknya and konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat.

8. Pantangan Makan Nanas.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa nanas merupakan makanan yang harus dihindari di hindari oleh para ibu hamil,tidak main-main, makan nanas dapat menyebabkan keguguran pada kandungan.

Demikianlah beberapa informasi tentang pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil muda,semoga artikel ini artikel ini dapat membantu terutama mereka yang baru pertama kali mengandung calon buah hati nya,Jangan lupa untuk share artikel ini ya..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pantangan Untuk Ibu hamil Muda Yang Harus di Hindari"

Post a Comment