Inilah Fakta Unik Menangis Bagi Kesehatan

6Fakta Unik Menangis Bagi Kesehatan-Menangis merupakan hal yang manusiawi bagi seseorang,bahkan ketika baru perrtama di lahirkan kedunia manusia harus menangis.Dan itu menjadi awal penganlaman perdana sesorang untuk menangis.

Fakta Unik Menangis Bagi Kesehatan
fakta menangis

Menangis adalah cara seseorang untuk mengekspresikan diri,baik itu ketika merasa sakit fisiknya,ataupun perasaanya,bahkan ketika merasa senang pun seseorang bisa menangis.Dari kaum wanita lah yang sering meninangis.

Namun di balik itu semua,tahukah anda bahwa menangis mempunyai manfaat positif bagi kesehatan?

Yuk simak beberapa manfaat dan fakta menangis bagi kesehatan.

1.Mengeluarkan air mata ketika menangis berarti juga mengeluarkan hormon prolakten yang sangat berguna untuk melawan stres,seperti di ketahui bahwa stres merupakan salah satu penyebab pada gangguan kesehatan

2.Dari hasil penelitian yang dilakukan para pakar kesehatan ternyata dengan menangis mampu untuk menurunkan tekanan dalam darah,dan membantu mempercepat pengobatan.

3.Kandungan senyawalyzosme yang baik ternyata dapat membunuh 90% bakteri yang ada di mata.Tidak hanya itu,dengan menangis juga dapat membantu untuk membersihkan racun di dalam tubuh seseorang.

4.Dengan menagis maka produksi air mata akan melimpah,akibatnya berdampak postif dimana air tersebuit berfungsi untuk membersihkan debu dan kotoran yang ada pada sekita mata.

5.Menangis juga dapat merespon kesedihan,rasa frustasi dan stres yang mana dapat mempengaruhi kesehatan seseorang.

6.Sebagian wanita dan peria akan merasa lega dan dapat mengurangi rasa perasaan emosi ketika mereka selesai menangis,yang mana emosi juga sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.


Dan demikianlah beberapa fakta tentang menangis bagi kesehatan,mengetahui,begitu bermanfaatnya menangis apabila anda mengalami kesedihan,apa salahnya jika menangis,toh itu merupakan hal yang manusiawi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Fakta Unik Menangis Bagi Kesehatan"

Post a Comment