Masalah Gangguan Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Ibu Hamil

Masalah gangguan kesehatan gigi pada ibu hamil -Ketika dalam proses kehamilan,sang Ibu hamil akan mengalami beberapa perubahan pada tubuhnya,seperti ukuran tubuh yang semakin membesar.Terdapat banyak sekali perubahan dan gangguan pada tubuh ibu hamil salah satunya juga pada gigi.

Gangguan Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Ibu Hamil
Pada Ibu hamil gigi bisa mengalami gangguan kerusakan seperti berlubang,dan sakit gigi.Dan berikut ini adalah beberapa gangguan kesehatan gigi yang terkadang muncul dan di alami oleh Ibu hamil.

Masalah Gingivitis
Gingnivitis adalah gungsi bengkak yang meradang,Ini biasanya dialami oleh ibu hamil,dan ternyata masalah Gingivitis ini akan menghilang dan sembuh ketika sang bayi hamil.

Gingivitis sendiri terjadi pada ibu hamil berupa gusi yang memerah,kemudian bengkak bahkan beberapa ada yang sampai berdarah ketika sedang sikat gigi.

Masalah lain yang timbul selain gingnivitis adalah granumola.Granumola sendiri adalah saat terjadinya bintik-bintik merah pada gusi.Walaupun tidak terlalu berbahaya namun tentunya bintik-bintik merah pada gusi ini cukup mengganggu.

Masalah Gigi Berlubang

Masalah gigi berlubang yang di karenakan malasnya Ibu hamil dalam menjaga dan merawat kebersihan mulut dan gigi hingga dapat menimbulkan masalah seputar mulut dan gigi.Kerusakan ini di tandai dengan gigi berlubang,dan faktor lain yakni hobi ibu hamil yang biasanya mengkonsumsi makanan yang masam menjadi penyebab rusaknya gigi.

Asam Lambung Naik

Ketika awal proses kehamilan,Ibu hamil akan memproduksi air liur yang berlebihan,Ibu hamil juga akan memproduksi asam lambung yang cukup banyak,dan salah satunya dapat menyebabkan bau mulut pada ibu hamil.Tidak hanya itu,Ibu hamil juga akan mengalami mulut kering yang mengakibatkan bibir menjadi pecah-pecah.

Gigi Terkikis

Ketika proses kehamilan,Ibu hamil akan mengalami mornig sickness atau pusing mual-mual dan muntah dan akan membawa asam dari dalam perut,yang mengakibatkan kerusakan yakni terkikisnya gigi.

Menjaga dan merawat kebersihan gigi adalah cara terbaik mengurangi resiko dalam mencegah masalah gigi pada ibu hamil,karean ibu hamil cenderung lebih meudah mengalami kerusakan pada gigi di kareanakan adanya perubahan pada tubuh dan pola makan pada Ibu hamil.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Masalah Gangguan Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Ibu Hamil"

Post a Comment