Waw Ino lho Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan

Manfaat telur asin untuk kesehatan-Tentunya buat masyarakat indonesia telur asin tidak asing dengan makanan olahan tradisonal ini,cara membuatnya yang cukup unik dengan menggunakan telur bebek sebagai bahan utama di tambah garam dan sebuk batu bata untuk menguburnya hingga rasanya asin.
 Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan
telur asin

Manfaat telur asin untuk kesehatan

1.Sebagai sumber protein bagi tubuh
 Sama seperti hal nya telur lainnya,pada telur asin memeiliki kandungan protein sebesar 9 gram yang mana baik untuk pembentukan otot tubuh serta menjaga kebugaran tubuh.

2.Sumber Vitamin

Telur asin memiliki kandungan vitamin A dan B12.Kandungan vitamin A berfungsi menjaga kesehatan sel-sel dalam tubuh,serta kesehatan mata kita.Vitamin B 12 berfungsi untuk menjaga kesehatan sungsi araf dan sel darah merah kita.Vitamin B kompleks vitamin E dan D juga terdapat dalam telur asin.

Baca Juga 
Makanan Dan Minuman Yang Dapat Mengatasi Insomnia
Jenis Makanan yang Dapat Menggangu Kesehatan Kulit
Ancaman Kesehatan Bagi Wanita Yang Gemar Menyantap Sayap dan Ceker

3.Pertumbuhan Anak
Kandungan kalsium dan dan protein pada telur asin membantu perkebangan pada pertumbuhan anak.Kalsium yang baik untuk tulang tentu merupakan hal yang di butuhkan dalam pembentukan dan perkembangan tulang.Maka di anjurkan pada orang tua untuk menyajikan telur asin sebagai hidangan untuk anak dan keluarga.

4.Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin E dalam telur asin sagat baik untuk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit.Dengan kandungan vitamin E dalam telur asin ini membuat kulit jadi halus,dan terhindar dari berbagai gangguan penyakit kulit seperti.infeksi,iritasi,jamur eksim dan yang lainnya.

5.Mencegah Osteoforosis
Kandungan fosfor dan kalsium pada telur asin dapat menjaga kesehatan tulang dan hal ini yang menjadi alasan mengapa telur asin dapat mencegah osteoforosis.

6.Menjaga Daya Tahan Tubuh
Dalam telur asin mengandung selenium,Selenium berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh kita sehingga kita tidak mudah untuk terserang penyakit yang datang sperti flu dan batuk.

7.Mencegah Penyakit Anemia
Penyakit anemia kekurangan darah menyebabkan tubuh menjadi lemas,lesu,mual dan pusing kepala.Ternyata anemia bisa di cegah dengan mengkonsumsi telur asin,karena dalam telur asin mengandung banyak zat besi yang terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit anemia.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Waw Ino lho Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan "

Post a Comment