Tips Menjaga Kehamilan Ibu Muda Yang Sehat Dan Aman

Tips menjaga kehamilan ibu muda yang sehat dan aman -Bagi anda yang sedang mengandung dan apalagi sebuah kehamilan pertama,sebaiknya anda menjaga kehamilan dan terus memperhatikan kehamilan anda,Agar bisa melahirkan bayi yang sehat dan sesuai keinginan anda.Berikut ini adalah beberapa tips agar proses kehamilan anda berjalan lancar hingga tiba saatnya persalinan nanti.
Tips Bagaimana Menjaga Kehamilan Ibu Muda Yang Sehat Dan Aman
ibu hamil

Tips menjaga kehamilan muda anda


1. Patuhilah Pantangan.
Untuk menjaga kehamilan yang pertama adalah anda harus patuh terhadap pantangan yang harus di hindari oleh ibu hamil.Contohnya ,tidak memakan buah-buahan seperti durian dan nanas, yang bersifat panas,sifat panas yang di miliki kedua buah tersebut menyebabkan rasa tidak nyaman pada bayi dalam kandungan.Bahkan banyak masyarakat yang meyakini bahwa buah nanas dapat menyebabkan keguguran pada janin anda.


2.Hindari Rokok
Sudah jelas bahaya roko yang memiliki 4000 bahan kimia dan 200 diantaranya beracun, harus dijauhkan bagi anda seorang ibu hamil.zat-zat berbahaya yang terkandung dalam asap rokok tersebut akan membahayakan janin anda.hindari juga berdekatan dengan orang yang sedang merokok, karena ini lebih berbahaya bagi kehamilan anda.

3.Kurangi Aktifitas Anda
Sebaiknya anda mulai batasi kegiatan yang sekiranya cukup berat bagi anda,Melakukan kegiatan yang berat ketika anda sedang mengandung akan membuat anda kelelahan dan tentunya membuat sang bayi dalm kandungan anda menjadi terganggu.Perbanyaklah istirahat daripada anda melakuklan kegiatan-kegiatan yang cukup berat yang malah akan mengancam kesehatan bayi anda.


4.Olah raga.
Lakukanlah kegiatan olah raga yang khusus di peruntukan bagi ibu hamil, seperti senam hamil,maupun sekedar jalan-jalan kecil pada pagi maupun sore hari,apabila suami anda tidak sibuk dfan sedang berada di rumah, ajak suami untuk menemani jalan-jalan,ini  akan terasa menyenangkan.

5.Penuhi Asupan Nutrisi
Asupan nutrisi yang seimbang adalah hal yang wajib bagi perkembangan kehamilan anda.Nutrisi-nutrisi yang seimbang tersebut bisa anda dapatkan dari protein,mineral,asam folat.Kandungan nutrisi ini berasal dari buah-buahan sayuran,kacang-kacangan dan biji-bijian.

6.Konsumsi Susu Ibu Hamil.
Minumlah susu ibu hamil sebagai pelengkap dan penyeimbang nutrisi yang didapat dari makanan.Tentunya ini sangat penting untuk di konsumsi untuk menunjang pertumbuhan bayi dalam kandungan sang ibu dan sehat hingga waktu persalinan nanti.

7.Pola Hidup Sehat
Jagalah pola hidup anda ketika sedang hamil,jauhilah minuman yang berkafein,beralkohol,dan perbanyaklah konsumsi air putih setiap harinya,selalu atur pola tidur anda,dengan istirahat yang cukup,supaya anda dan bayi dalam kandungan terjaga kesehatannya.

Demikianlah info seputar cara menjaga kehamilan,ingat apapun yang kita makan dan minum akan juaga di konsumsi oleh bayi dalam kandungan anda,selalu jaga pola hidup anda, hingga proses persalinan yang anda tunggu-tunggu tiba,dan berjalan secara lancar.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menjaga Kehamilan Ibu Muda Yang Sehat Dan Aman"

Post a Comment