Berbahayanya Makan Sambil Minum Bagi Kesehatan

Berbahayanya makan sambil minum bagi kesehatan-Tentu anda pernah melihat seseorang makan sambil minum,atau bahkan kamu sendiri sering melakukanannya,apabila demikian sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan anda.
Berbahayanya Makan Sambil Minum Bagi Kesehatan
makan sambil minum

Dengan makan sambil minum dapat menyebabkan kinerja pencernaan menjadi terganggu dan kerja insulan ikut meningkat.Jika hal ini terjadi terus menerus,akibatnya akan menyebabkan penyakit diabetes.

Ada baiknya bila anda minum dua jam sebelum dan sesudah makan dan jika kamu minum ketika makan usahakan sedikit saja dan jangan terlalu banyak untuk minum air.

Berikut adalah beberapa minum yang salah.
Kebanyakan dari anda mungkin tidak menyadari bahwa dari kebiasaan minum anda yang salah dapat menyebabkan pencernaan terganggu.

1.Minum sambil berdiri
minum sambil berdiri sangat tidak baik bagi kesehatan dan menggangu fungsi pencernaan salah satunya organ ginjal.Air yang di minum tidak bisa dserap dengan sempurna oleh tubuh ketika minum sambil berdiri.

2.Minum air 8 gelas sehari 
Minumlah lah 8 gelas sehari.Anda harus memenuhi kebutuhan cairan tubuh 1-3 gelas pada pagi hari ini di maksdkan agar sisitem pencernaan anda lancar.2-3 gelas menjelang 2 jam makan siang dan 2-3 gelas 2 jam sebelum makan malam.

3.Tidak bernafas saat minum

Sebaiknya anda tidak bernafas saat minum,karena ketika bernafasa akan mengeluarkan karbondioksida yang dapat meracuni minuman.Mimumlah 2-3 tegukan supaya napas anda tidak masuk dalam air.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berbahayanya Makan Sambil Minum Bagi Kesehatan"

Post a Comment