Bahaya Penyakit Hepatitis B Pada Ibu Hamil

Bahaya penyakit hepatitis B pada Ibu hamil-Penyakit Hepatitis B adalah penyakit yang datang dari virus Hepatitis B atau VHB.Penyakit ini dapat berlangsung secara menahun dan dari beberapa kasus penyakit ini berhubungan dengan penyebab dari peradangan hati dan kanker hati.
Bahaya Penyakit Hepatitis B Pada Ibu Hamil
penyakit hepatitis B pada Ibu hamil

Virus Hepatitis B dapat menyerang siapa saja termasuk kepada ibu hamil.Ibu hamil yang mengidap penyakit hepatitis B dapat membahayakan janinnya yakni berupa pendarahan,hingga keguguran.Dari 90 % bayi yang terlahir dari ibu yang menderita penyakit ini lebih cenderung terinfeksi virus VHB secara kronis.

Gejala Penyakit Hepatitis B

Pada umumnya penyakit Hepatitis B ditandai dengan kurang nafsu makan,rasa mual di perut,muntah-muntah,nyeri di persendian hingga bengkak pada perut bagian atas.

Hingga pada waktu seminggu muncul tanda-tanda seperti,warna putih pada bola mata menguning,sekujur tubuh berwarna kekuningan hingga air seni berwarna sperti air teh.

Bagi ibu yang melahirkan bayi di haruskan untuk memberi vaksin kepada sang buah hati untuk mencegah tertularnya virus Hepatitis B.

Selain memberikan vaksin terhadap sang bayi,Ibu dianjurkan juga untuk memrikan antibodi atau imonuglobin.Ini di maksudkan agar ibu bisa secara leluasa memberikan ASI kepada bayi tanpa takut terinfeksi virus VHB,dengan catatan sebelumnya di berikan vaksin anti VHB terlebih dahulu.Sang ibu juga harus menjaga kebersihan puting susu agar tidak terluka yang menyebabkan terkena virus.
Bahaya Penyakit Hepatitis B Pada Ibu Hamil
vaksinasi hepatitis B pada bayi

Sang Ibu juga harus peduli untuk minum obat yang mengandung phycocianin klorofil dan polysacarida yang terdapat pada spirulina plus tablet.Manfaat untuk mengkonsumsi tablet ini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang oleh virus,bakteri dan parasit.Sehingga mampu menghamabat penyebaran virus Hepatitis B terhadap janin.


Ibu hamil juga membutuhkan banyak nutrisi yang mengandung banyak asam amino esensial,vitamin B12 dan vitamin E yang dapat meningkatkan tumbuh kembah janin pada kandungan agar menghindari resiko bayi lahir prematur hingga keguguran.


Itulah beberapa pencegahan untuk menghindari resiko penularan virus hepatitis B ke janin pada saat hamil.Menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan memperhatikan nutrisi yang di konsumsi pada saat hamil menjadi salah satu faktor yang dapat mencegah datangnya penyakit Hepatitis B ini.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bahaya Penyakit Hepatitis B Pada Ibu Hamil"

Post a Comment