Obat Herbal Atasi Kolesterol TInggi Yang Alami

Obat herbal atasi kolesterol tinggi yang alami-Kolesterol tinggi merupakan penyakit yang sekarang banyak di temukan di masyarakat,pola makan yang taks sehat menjadi penyebabnya,diantaranya bagi mereka yang gemar menyantap makanan cepat saji.

Sebenarnya kolesterol adalah senyawa yang dibutuhkan untuk membangun dinding sel dalam tubuh,tidak hanya itu,kolesterol juga berfungsi untuk memproduksi asam empedu dan vitamin D dalam tubuh.Namun apabila kolesterol berada di kadar yang cukup tinggi akan menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya yakni salah satunya adalah stroke, penyakit jantung koroner,hipertensi dan yang lainnya.


Penyebab Kolesterol Tinggi.
Pneyebab dari kolesterol tinggi adalah bertumpuknya kolesterol pada tubuh yang dapat mengakibatkan menyempitnya bagian dari pembuluh darah sehingga darah menjadi sulit di alirkan ke seluruh tubuh.Salah satunya pasokan aliran kedarah menjadi sedikit karena tersendat,dan akibatnya dapat mengakibatkan penyakit serius yakni penyakit jantung dan stroke.

Seperti yang sudah di jelaskan diatas bahwa penyebab dari kolesterol tinggi adalah kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan yang berkolesterol tinggi yang mengandung banyak lemak tak jenuh dan lemak trans yang tidak sehat untuk tubuh.

Tidak hanya makanan yang dapat memicu timbulnya kolesterol tinggi,dan berikut ini adalh beberapa faktor pola hidup yang menyebabkan kolesterol tinggi.

Kurang berolah raga
Olah raga sangat penting untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh,namun sering kali kita tidak sempat untuk berolahraga karena kesibukan kita.Sebenarnya tidak sempat olah raga dapat di siasati dengan melakukan aktivitas kerja yang mengeluarkan banyak energi dan menguras keringat,namun bagi mereka yang bekerja dan aktivitas kerjanya dilakukan hanya duduk sebaiknya menyampatkan waktu untuk sekedar jalan-jalan guna membakar kalori setiap harinya.

Merokok
Apabila anda seorang perokok aktif,sebaiknya mulai saat ini untuk menguranginya atau bahkan meninggalkan rokok,karena dalam rokok terapat zat kimia yakni akrolein yang dapat mengurangi kolesterol baik yang di butuhkan tubuh.

Berkurangnya kolesterol baik dalam tubuh akan menyebabkan kerusakan dalam organ hati yang di sebabkan karena penmumpukan lemak dan kolesterol jahat.Akibatnya membuat organ hati tidak bisa berfungsi dengan baik.

Baca juga 


Konsumsi Obat-obatan
Bagi mereka yang ketergantungan untuk mengkonsumsi obat-obatan kimia akan mempunyai dampak negatif yakni menaikan kadar kolesterol tinggi.

Tingkat stres tinggi
Seseorang yang mengalami tingkat stress yang tinggi bahkan depresi akan menyebabkan tingginya kadar kolesterol,dan di perparah lagi untuk menyampaikan perasaan stressnya dengan mengkonsumsi minuman beralkohol dan rokok yang mempunyai banyak zat berbahaya yang dapat menigkatkan kadar kolesterol yang cukup tinggi.

Faktor Keturuan
Bagi anda yang mempunyai keluarga yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi sebaiknya hati-hati karena penyakit kolesterol tinggi cenderung dapat di wariskan kepada keturunannya.

Nah bagi anda yang yang mempunyai masalah dengan kolesterol tinggi tentu apa salahnya mencoba beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita yang bisa di manfaatkan sebagai obat herbal untuk mengatasi kolesterol tinggi.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat mengatasi kolesterol tinggi.

1.Buah Jeruk
Obat Herbal Atasi Kolesterol TInggi Yang Alami
buah jeruk

Jeruk mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi yang sangat baik untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyerang tubuh.Dengan mengkonsumsi jus jeruk 3 gelas rutin setiap hari dapat meningkatkan kadar HDL hingga 21 mg dalam kurun waktu yakni 1 bulan.

2.Olahraga Teratur

Dengan Berolah raga secara teratur kita dapat membakar kalori dan lemak jahat dalam tubuh.Sebaiknya anda mulai membuat jadwal setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk berolah raga.Untuk durasinya sendiri minimal 45 menit dalam satu jadwal.

3.Hindari Makanan berkolesterol Tinggi

Untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung banyak kolesterol tinggi seperti udang,kerang-kerangan,jeroan daging,gorengan,telur puyuh cumi-cumi,makanan cepat saji,kepiting dan yang lainnya.


4.Perbanyak Konsumsi Sayuran

Untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi banyak sayuran yang mengandung banyak serat,dalam sayuran juga mengandung banyak vitamin A,vitamin C dan E yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang mana radikal bebas tersebut dapat menyababkan timbulnya berbagai macam penyakit termasuk kolesterol tinggi dan stroke.

5.Buah Alpukat
Buah alpukat cukup familiar di masyarak indonesia salah satunya untuk dijadikan sebagai minuman jus.Kandungan vitamin E dan lemak tak jenuhnya sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menurunkan kadar kolesterol tinggi dalm tubuh.
Obat Herbal Atasi Kolesterol TInggi Yang Alami
buah alpukat

6.Kubis
Kandungan yang terdapat di sayuran kubis adalah protein,serat,lemak baik shingga sangat cocok untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh,cara mengolahnya pun cukup mudah tigal anda di jadikan sebagai sayuran lauk pauk.
Obat Herbal Atasi Kolesterol TInggi Yang Alami
sayuran kubis

7.Akar Manis
 Obat herbal selanjutnya adalah akar manis,akar manis mempunyai banyak kandungan senyawa yang baik seperti titerpenoid,asam sinapic,biotin serta beta-sitoterol.Yang mana kanduingan kandungan senyawa ini sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Obat Herbal Atasi Kolesterol TInggi Yang Alami
akar manis

Caranya rebus akar manis dengan air hingga menyisakan setengah wadah,kemudian tiriskan dan minum ramuan ini 2 kali dalam sehari secara rutin setiap hari agar kadar kolesterol anda menurun dan tetap setabil,imbangi dengan olah raga dan hindari konsumsi makanan yang berkolesterol tinggi.

8.Buah Belimbing

Buah belimbing diyakini dapat menurunkan kadar kolestrol tinggi dan meyerap secara langsung lemak di dalam tubuh.Tidak hanya itu kandungan vitamin C yang tinggi di buah belimbing sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.






Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obat Herbal Atasi Kolesterol TInggi Yang Alami"

Post a Comment