Ciri-ciri dan Tanda-Tanda Ibu Akan Melahirkan Bayi Dalam Waktu Dekat

Ciri-ciri dan tanda-tanda ibu akan melahirkan bayi -Proses persalinan adalah suatu hal yang paling di tunggu oleh seorang ibu hamil.Secara medis proses persalinan adalah suatu proses mendorong janin dari rahimnya yang dilakukan secara normal.


Dan rasa nyeri sebelum proses persalinan adalah suatu keadaan yang normal,rasa nyeri ini di mulai dari punggung kemudian secara perlahan menyebar ke seluruh bagian tubuh.

Maka dari itu,sang ibu hamil harus jeli mengetahui rasa sakit yang di rasa,apakah merupakan ciri akan melahirkan dalam waktu dekat,atau merupakan keluhan saat hamil.Cukup mudah sebenarnya untuk mengetahui tanda-tanda menjelang melahirkan.

Sebenarnya tanda-tanda ibu akan segera melahirkan sudah berlangsung beberapa minggu sebelumnya,namun kurang di ketahui oleh sang Ibu hamil.Dan karena itulah alasan kenapa Ibu hamil harus mengetahui tanda-tanda tersebut.

Tanda-tanda saat akan menghadapi proses persalinan yang perlu diketahui


Ciri-ciri dan Tanda-Tanda Ibu Akan Melahirkan Bayi Dalam Waktu Dekat
tanda-tanda menjelang persalinan

1.Sakit Punggung

Sakit punggung adalah hal yang umum dan paling sering di rasakan ibu hamil menjelang persalinan.Namun sang ibu juga harus lebih jeli,untuk membedakan.sakit punggung biasa,atau sakit punggung berupa tanda-tanda akan segera melahirkan.

2.Perut terasa mengeras

Perut ibuhamil semakin keras diakibatkan karena,janin sudah mulai turun ke mulut rahim,hal lain yang membuat perut ibu hamil semakin keras menjelang persalinan adalah rasa mulas pada perut.

3.Kontraksi Braxton Hicks
Kontraksi yang yang di tandai dengan adanya rasa nyeri dan mulas,namun rasa nyeri tersebut tidak berlangsung dalam kurun waktu yang begitu lama,dan dalam interval waktu yang teratur.

Kontraksi ini bertujuan dan berfungsi untuk suatu proses pematangan janin dan penipisan pada mulut rahim.Kontraksi atau mual palsu ini biasanya terasa pada masa bulan ke- 6 atau pada timester kedua.

4.Vagina mengeluarkan lendir
Terdapat meningkatan jumlah lendir dari vagina,ini merupakan tanda-tanda proses kelahiran semakin dekat.dengan semakin banyaknya lendir dalam vagina,dan kemudian berubah menjadi air,kemudian akan pecah pada waktu beberapa saat menjelang kelahiran.

5.Psikis yang tidak stabil
Dengan harusnya seorang ibu mempersiapkan mentalnya untuk persalinan,tak heran seorang ibu yang akan melahirkan keadaan emosinya sangat tidak stabil,tak sedikit dari mereka ingin menyendiri.

6. Pecahnya air ketuban
Desakan kontraksi dan tekanan kepala janin ke mulut cervix yang semakin memuncak,menyebababkan pecahnya air ketuban,apabila ini terjadi,segeralah sang ibu di bawa ke rumah sakit atau ke dokter,guna penanganan lebih lanjut.

Baiknya ibu hamil mengetahui ciri-ciri dan tanda-tanda ibu akan melahirkan bayi dalam waktu dekat,keran dengan mengetahuinya,diharapkan pada saat proses persalinan nanti akan lancar.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ciri-ciri dan Tanda-Tanda Ibu Akan Melahirkan Bayi Dalam Waktu Dekat"

Post a Comment