Obat Herbal Kolestrol Tinggi Paling Mujarab dan Alami

Obat herbal kolesterol bermanfaat untuk menurunkan kadar darah tinggi dengan alami.Seperti diketahui bahwa obat herbal,memiliki manfaat tidak kalah dengan obat yang di jual di apotek-apotek,bahkan mempunyai keistimewaan yakni selain harganya yang murah dan beberapa obat herbal berada di sekitar kita,juga tidak adanya efek samping yang di timbulkan setelah di konsumsi,walaupun dalam jangka waktu yang lama.

Itulah mengapa,masyarakat kita cenderung untuk lebih memilih obat herbal kolesterol untuk di konsumsi dari pada obat yang mengandung bahan-bahan kimia,yang tentunya memiliki efek samping.



Lebih mudahnya lagi saat ini banyak obat herbal yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul maupun pil,dan serbuk.tentunya tanpa harus meminta resep dokter.

Obat Herbal Kolestrol Tinggi Paling Mujarab dan Alami

Apa Itu kolesterol tinggi

Pada dasarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh,dimana kolesterol mempunyai fungsi untuk membuat hormon dan membangun dinding sel.


Tidak hanya itu,dalam kolesterol juga ikut andil dalam pembentukan asam empedu,vitamin D serta hormon steroid dalam tubuh.Namun apabila memiliki jumlah kadar yang melebihi normal,kolesterol dapat memicu timbulnya penyakit diantaranya,darah tinggi,batu empedu,jantung,stroke,dan lain-lain.

Bagi pengidap kolesterol tinggi yang memiliki penyakit lainnya seperti impotensi dan diabetes,perlu konsultasi ke dokter terlebih dahulu,karena,sebagian obat herbal dapat bereaksi terhadap obat kimia apabila di konsumsi secara bersamaan.

Dari berbagai macam penelitian tentang obat herbal,terbukti secara ilmiah bahwa obat kolesterol tersebut,mampu untuk menurunkan kadar kolestrol jahat  yang berada di dalam darah.

Maka dari tiu tidak ada salahnya kita memilih obat herbal sebagai alternatif untuk mengobati penyakit kolesterol tinggi yang diderita.


1.Menu Makanan

Sebenarnya sudah ada didalam tubuh yaitu di dalam organ hati.Hampir semua asupan untuk kolesterol sudah di produksi didalam tubuh yaitu sekitar 80%,setelah itu baru sisanya 20 % didapat dari makanan yang kita konsumsi.


Namun,begitu tingginya kadar kolesterol yang dibawa oleh makanan kedalam tubuh.Dan makanan yang memiliki kandungan kolesterol cukup tinggi adalah susu,mentega,daging,daging,keju dan kuning telur.Selain itu,makanan ringan seperti,kripik,cracker dan senak juga memicu tingginya kadar kolesterol dalam darah.


Obat Herbal Kolestrol Tinggi Paling Mujarab dan Alami
Kolestrol Tinggi

2.Kurangnya olahraga,

Kurangnya olahraga atau kurangnya melakukan kegiatan yang menggunakan fisik.Menjadi penyebab seseorang memiliki kadar kolesterol yang tinggi di bandingkan dengan orang yang suka ber-olah raga.


Jika pekerjaan dilakukan dengan hanya duduk,maka hendaklah biasakan rutin untuk berjalan-jalan atau joging kecil,atau juga aktivitas fisik lainny.

Melakukan pekerjaan hanya dalam keadaan duduk dalam kurun watu yang lama,tanpa disadari sering memicu terjadinya kolesterol tinggi dalam tubuh.

3.Merokok

Apabila anda perokok,sebaiknya anda kurangi atau bahkan jauhi rokok,karena ketika seseorang merokok akan mengurangi kolesterol baik dalam tubuh dan memicu naiknya kadar kolesterol tidak baik dalam tubuh.akibatnya juga dapat akan adanya penimbunan lemak di hati, dan akhirnya fungsi hati menjadi terganggu dan mengurangi fungsi dari hati.

4.Alkohol

Seperti halnya rokok,bagi orang yang mengkonsumsi alkohol dalam kurun waktu yang lama dan dalam kadar yang tinggi,lebih mudah untuk terserang kolesterol tinggi di bandingkan dengan mereka yang  tidak mengkonsumsi alkohol,maka dari itu,bagi anda yang gemar untuk mengkonsumsi minuman ber-alkohol sebaiknya anda segera berhenti dan tinggalkan.

5.Tingkat Stress seseorang

bagi orang tingkat stersesnya cukup tinggi,cenderung untuk lebih mudah terserang kolesterol tinggi,terlebih lagi bagi mereka yang lebih memilih untuk mengkonsumsi minuman alkohol dan merokok dalam menghadapi masalah mereka.
  • Kunyit
Kunyit yang sebagian masyarakat sudah mengkonsumsi nya sebagi jamu,memiliki khasiat untuk,memperlancar sumbatan yang ada di darah dan melancarkan peredaran darah.


Anda sendiri bisa membuat ramuan tradisional dari kunyit dengan mudah,caranya,siapkan kunyit segar sekitar 10gram,kemudian rebus bersama 2 gelas air,tunggu sampai air tersisa setengahnya,kemudian minum dan habiskan,minumlah secara rutin 3 kali dalam sehari,dalam kurun waktu 3 bulan.
  • Bawang Putih
Dari hasil beberapa penelitian membuktikan bahwa kadar kolesterol yang tinggi dapat di turunkan beberapa persen dengan bawang putih.Namun,penurunan tersebut hanya belangsunng beberapa saat saja,atau hanya berlangsung dalam jangka pendek.
  • Daun Salam
Daun salam yang selama ini di ketahui hanya sebagai bumbu penyedap,ternyata daun salam mempunyai khasiat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.


Cara membuatnya pun relatif cukup mudah,pertama siapkan 10 lembar daun salam,tambahkan juga 30 gram daun ceremai,rebus semua bahan bersama air di dalam panci,tunggu sampai air tersisa setengahnya,kemudian tiriskan, minum ramuan ini 2-3 kali dalam sehari selama tiga minggu.
  • Beras merah
Dari hasil sebuah studi tentang kandungan zat di beras merah menyebutkan bahwa dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Beras merah memiliki karbohidrat yang sangat rendah namun kaya akan energi.maka dari itu bagi penderita kolesterol tinggi hendaknya berpindah dari sebelumnya mengkosumsi beras putih menjadi beralih ke beras merah.

Demikan lah beberapa Obat Herbal Kolestrol Tinggi dan beberapa hal sebagai pemicu sebagai kolestrol tinggi dalam tubuh,sebaiknya anda hindari makanan dan muniman yang mengandung bayak kolesterol,bagi anda penderita penyakit kolesterol,


Silahkan pilih dan konsumi obat herbal sebagai solusi walau harus memakan waktu relatif lebih lama di banding obat-obat farmasi.Namu tentu obat herbal tidak memiliki efek samping dan harganya murah.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obat Herbal Kolestrol Tinggi Paling Mujarab dan Alami"

Post a Comment