Obat Herbal Atasi Asam Urat Paling Ampuh

Apakah anda sedang mencari obat herbal asam urat ?Sebaiknya anda jangan terburu-buru untuk membeli obat asam urat yang banyak beredar di pasaran,saya sarankan bagi anda yang menderita penyakit ini untuk memilih obat herbal untuk menyembuhkannya.dan silahkan baca dulu tentang penyakit ini,agar anda bisa memilih dan menemukan obat apa yang cocok untuk penyakit asam urat anda.



Obat Herbal Atasi Asam Urat Paling Ampuh
asam urat

Asam urat adalah 

Suatu penyakit dimana tubuh terjadi kelebihan zat purin atau sejenis protein,zat yang berada di tubuh ini akan diolah menjadi asam urat,setelah itu kadar zat ini akan di atur oleh organ ginjal,yang mana sisa dari zat ini di keluarkan melalui air seni.


Namun dengan kadarnya yang terlalu tinggi,akibatnya organ ginjal tidak dapat menampungnya dan akhirnya menimbulkan masalah,ginjal yang tak mampu mengatur kadar zat ini mengakibatkan menimbunnya pada jaringan sendi tubuh.

Dengan penumpukan ini mengakibatkan nyeri pada persendian,dan apabila di biarkan akan semakin parah,menyebabkan peradangan,bahkan penderita akan sulit untuk berjalan.



Kenaikan kadar asam urat dalam tubuh bisa disebabkan oleh faktor bawaan genetika dan tidak seimbangnya hormon yang mengganggu metabolisme tubuh dan akibatnya menaikan kadar asam urat di dalam tubuh.selain itu juga,organ ginjal yang bermasalah menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penyakit asam urat.



Obat Herbal Atasi Asam Urat Paling Ampuh
penyebab asam urat

Asupan makanan yang terlalu banyak mengandung purin merupakan faktor penyebab penyakit asam urat yang sering terjadi.kadar asam urat akan naik seiring asupan makanan dan minuman yang mengandung zat urin yang terlalu banyak.


  • Seringnya mengalami nyeri sendi di malam dan pagi hari.

  • Sendi terasa linu, ngilu dan kesemutan bahkan diantaranya sampai membengkak atau meradang pada kaki.

  • Ketika radang pada dearah sendi mereda,akan terasa gatal dan terlihat mengelupas pada area kulit tersebut.


Ramuan tradisional atau obat herbal yang telah digunakan oleh masyarakat sejak dulu,yang berupa tanaman atau tumbuhan.Pengobatan secara tradisional atau secara alami sebenarnya berdasarkan pengetahuan,keterampilan,pengalaman dan keyakinan masyarakat yang di turunkan melalui generasi ke generasi,baik dari mulut kemulut maupun dari buku.

Sebenarnya masih banyak tumbuhan dan tanaman di sekitar kita yang dapat di jadikan obat penyakit asam urat,dan berikut adalah beberapa obat herbal yang bisa di temukan di sekitar kita.

Obat Herbal Atasi Asam Urat Paling Ampuh
obat herbal asam urat

1.Meniran dan kumis kucing

Kumis kucing yang mengandung senyawa orthosiphonin glikosida,sangat efektif untuk membantu membuang kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh.


Caranya adalah,rebus 5 ranting kecil meniran bersama 5 lembar daun kumis kucing gunakan air 3 gelas,dan ramuan ini bisa diminum 2-3 kali dalam sehari.

2.Sambiloto

Bahan-bahannya adalah:25 gram kunyit,15 gram sambiloto yang kering,dan 30 gram sambiloto yang masih segar.Cuci semua bahan-bahan hingga bersih,siapkan siapkan 3 gelas air,rebus bersama semua bahan-bahan tadi,biarkan dan tunggu hingga air tersisa setengahnya.Ramuan tradisional ini dapat diminum 2 kali dalam sehari.

3.Daun Salam

Daun salam yang selam ini haya diketahui sebagai salah satu bumbu penyedap makanan,ternyata mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kandungan tanin dan flavonoid dipercaya mampu mengobati penyakit asam urat.

Caranya,siapkan panci,10 lembar daun salam,satu batang sereh,rebus air dan masukan bahan-bahan dalam panci,tunggu air hingga mendidih dan tersisa setengahnya,kemudian tiriskan,setelah dingin ramuan ini bisa diminum 2-3 kali dalam sehari.

4.Tempuyung

Tempuyung yang mengandung senyawa,manitol,inositol,ilica,kalium flavonoid dan taraksasterol,yang diyakini mampu mengobati penyakit asam urat,bahkan mengobati penyakit lainnya seperti wasir dan darah tinggi.

Dan itulah beberapa obat herbal untuk mengatasi asam urat,jangan lupa juga untuk memeriksakan penyakit anda ke dokter,dan mengkonsultasikannya,semoga artikel ini bermanfaat,terutama bagi anda yang sedang mencari obat herbal untuk penyakit asam urat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obat Herbal Atasi Asam Urat Paling Ampuh"

Post a Comment