Penyebab Penyakit Keputihan dan Cara Mengatasinya Dengan alami dan Aman

Penyebab Penyakit Keputihan dan Cara Mengatasinya Dengan alami Juga Aman- Bagi wanita tentunya merupakan hal sangat mengganggu apabila mengalami keputihan yang tidak normal,vagina akan terasa gatal,bahkan menimbulkan bau yang tidak sedap.


Ini disebabkan adanya infeksi pada daerah intim wanita yang pada akhirnya menyebabkan keputihan yang tidak normal.


Selain itu adanya penyakit pada area rahim dan kurang menjaga kebersihan vagina menjadi faktor yang sangat mempengaruhi tidak lancarnya keputihan.Tidak hanya itu penularan melalui hubungan seksual juga memperburuk kondisi keputihan yang tidak normal karena adanya penyakit kelamin yang menular.

Penyebab Penyakit Keputihan dan Cara Mengatasinya Dengan alami dan Aman
penyebab keputihan

Penyebab penyakit keputihan pada wanita

Jamur
Jamur fungus candida  jamur yang berkambang melalui permukaan vagina yang di tandai dengan rasa gatal dan panas pada wanita,kemudian diikuti dengan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan dan berbau tidak sedap.

Bakteri gardnerella

Munculnya rasa gatal yang meyerang daera genital disertai keluarnya cairan yang keabu-abuan dan berbuih.

Infeksi trimomoniasis

Infeksi ini ditandai dengan keluarnya lendir yang berwarna hijau,gejala yang di timbulkan karena adanya peradangan yang cukup kronis yang di sertai rasa panas dan gatal di daerah vagina,ini di sebabkan adanya parasit.



Sangat berbahaya apabila di biarkan karena akan menyerang dan mengganggu leher rahim dan selaput liang anda,maka anda segeralah untuk mengobatinya dengan obat antibiotik seperti metronidazol.

Lecet pada areal rahim

gesekan celana dalam dapat menyebabkan lecet pada areal rahim secara tiba-tiba.Lecet ini menyebabkan penyakit herpes genital,lecet yang terjadi di sekitar kelamin yang memakan waktu cukup lama yaitu sekitar 3-6 minggu.

Keputihan pada wanita muda

Pada wanita yang masuk masa puberitas yang sudah mengalami keputihan, ini di sebabkan kurangnya peduli untuk menjaga kebersihan dan kesehatan daerah vagina,serta salahnya pemilihan pembalut.

Munculnya lendir warna putih

Penyebab keluarnya lendir berwarna putih,bau amis dan mempunyai bau yang tidak sedap ini adalah gejala seperti warna putih agak keabu-abuan dan berbau amis adalah berasal dari hubungan seksual,yang di sebakan adanya bakteri vagionois,Keputihan ini sebenarnya masih merupakan keputihan yang normal,maka segeralah obati denga obat antibiotik atau obat alami.


Penyebab Penyakit Keputihan dan Cara Mengatasinya Dengan alami dan Aman
mengatasi keputihan


Mengatasi Keputihan Dengan Cara:

Tentu saja keputihan masih bisa dia atasi dengan bermacam obat yang beredar.Namun alangkah lebih baiknya, gunakan lah obat yang mengandung bahan-bahan herbal, atau anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang dipercaya mampu mengobati keputihan.

Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu tanaman obat herbal yang mampu mengatasi penyakit keputihan,sifat daun sirih yang berasal dari tanaman herbal yang tidak mempunyai efek samping sehingga aman untuk di konsumsi,rebusan air daun sirih bisa digunakan sebagai pembersih pada vagina,atau juga untuk diminum.

Hindari banyak obat pembersih kimia

Hindari terlalu banyak menggunakan obat pembersih yang mengandung bahan kimia yang beanyak beredar banyak di pasaran,karena,apabila di diginakan pada jangka waktu yang lama akan menyebabkan infeksi yang berasal dari cairan kimia obat pembersih tersebut.

Jangan gunakan celana ketat

Hindarilah penggunaan celana yang ketat,atau usahakan menggunakan celana yang longgar agar udar mudah masuk,atau alangkah lebih baiknya apabila anda menggunakan celana katun yang mampu menyerap lebih keringat.

Bersihkan vagina dengan merata

Bersihkan vagina dengan merata dari depan kebelakang,ini tujuannya agar mencegah datangnya bakteri dan kuman dari anus

Jangan gunakan pembalut pantyliner
Iritasi pada vagina juga dapat diakibatkan penggunaan pembalut pantyliner yang berbau wangi,

Kurangi makanan tambahan gula
.
Kurangi jenis makan dan minuman yang mengandung banyaknya tambahan gula,seperti halnya softdrink minuman bersoda,maupun alkohol,yang dapat meningkatkan pertumbuhan jamur cancida.

Gunakn air

Gunakanlah air untuk membasuh dan mencuci vagina setelah buang air,jaganlah selalu menggunakan tissue untuk membersihkan vagina.

Konsumsi makanan dan minnuman yang bergisi

Konsumsilah makanan dan minuman yang bergisi serta selalu hindari buah yang dapat menyebabkan vagina anda mengalami keputihan sperti nanas dan mentimun.

Hindari stres

Salah satu penyebab keputihan adalah stres,maka dari itu,selalu kontrol pikiran dan emosi anda agar terhindar dari stres yang dapat menyebabkan keputihan.

Demikianlah artikel tentang Penyebab Penyakit Keputihan dan Cara Mengatasinya ,semoga bermanfaat,dan alangkah baiknya kita harus menjaga kebersihan organ vagina kita agar selalu terjaga kesehatannya.Bagikan lah artikel ini kepada yang lainnya,agar lebih bermanfaat.












Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebab Penyakit Keputihan dan Cara Mengatasinya Dengan alami dan Aman"

Post a Comment