Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Menghilangkan selulit secara alami-Selulit adalah guratan atau garis garis pada kulit(biasanya berwarna putih).Selulit biasaya muncul di dareah sekitar paha,bokong,lipatan perut,pinggang,yang tentunya membuat wanita menjadi kurang percaya diri.
Cara Menghilangkan Selulit
selulit

Selulit biasanya berhubungan dengan kegemukan,walaupun sebenarnya tidak setiap orang gemuk mempunyai selulit,terkadang orang yang berat badannya kurang pun mempunyai selulit.Guratan atau gari-garis pada kulit ini biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya perubahan hormon dan puberitas.

Tahukah kamu yang menyebabkan terjadinya selulit,?

Penyebab selulit.

1.FaktorKeturuan
Faktor keturunan juga menjadi penyebab timbulnya selulit,orang yang ada keturunan misalkan dari sang Ibu yang mempunyai riwayat selulit akan besar kemungkinan menurun pada anaknya.Dan walaupun jenis kelamin dan metabolisme tubuh juga ikut berperan.

2.Gaya Hidup 
Faktor gaya hidup yang tidak sehat juga ikut andil timbulnya selulit,kurangnya olah raga sering terlalu lama duduk atau berdiri menjadi penyebabnya.serta merokok juga menjadi salah satu penyebabnya.

3.Stres
Terlalu stres,tegang yang menghambat detoksifikasi metabolisme dalam tubuh menyebabkan timbulnya selulit.Maka dari itulah selulit bisa timbul kepada orang yang memliliki badan kurus.
Cara Menghilangkan Selulit

4.Makanan
Kebiasan mengkonsumsi makanan berlemak,kafein,minuman beralkohol dapat menimbulkan timbunan lemak yang berperan dalam timbulnya selulit.Ini berasal dari toksin yang berkumpul pada kelenjar lemak

5.Pakaian
Mungkin banyak orang yang tidak menyangka bahwa pakain dapat menyebabkan selulit,pakaian yang terlalu sempit menyebabkan tidak lancarnya peredaran darah akibatnya akan meninggalkan bekas pada areal oaha dan bokong.

Cara Menghilangkan Selulit

1.Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung mengandung banyak Vitamin C dan Vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit,sehingga sangat baik untuk menghilangkan guratan-guratan pada kulit.Balurkan munyak zaitun pada areal selulit,lakukan ini secara rutinakan memudarkan selulit dan akan berangsur memudar dan menghilang
Cara Menghilangkan Selulit
minyak zaitun

2.Ampas Kopi
Bhan alami berikutnya yang dapat menghilangkan selulit adala dengan ampas kopi,ternyata rebusan kopi tanpa gula ternyata mampu menghilangkan selulit,caranya balurkan di areal yang terdapat selulit,kemudian diamkan selama 20 menit setelah kering dan meresap,bilas lah dengan air.

3.Lidah Buaya
Kandungan vitamin E pada lidah buaya ternyata sangat baik untuk menyamarkan dan menghilangkan strech mark pada sekitar kulit.Caranya cukup mudah tinggal ambil daging dari lidah buaya,daging yang berlendir tersebut kemudian kamu balurkan di daerah yang terdapat selulit,lakukan ini sesering mungkin setiap harinya agar guratan pada kulit ini menghilang.

4.Cuka Apel
Cuka Apel memang baik untuk kesehatan kulit salah satunya adalah untuk menghilangkan guratan pada kulit .Caranya cukup mudah,cukup jadikan sebagai obat oles,lakukan ini secara rutin pada malam hari menjelang tidur.

5.Wortel
Sayuran yang banyak mengandung banyak vitamin A ini sangat ampuh untuk menyembuhkan selulit.caranya haluskan wortel,tambahkan sedikit madu kemudian oleskan pada areal kulit yang terkena selulit.lakukan secara rutin pada malam hari,dan kulit anda terbebas dari selulit.
Cara Menghilangkan Selulit
wortel

Mudahkan ternyata menghilangkan selulit secara alami,ternyata gaya hidup juga menjadi faktor penyebab timbulnya selulit ini.Selalu jaga pola hidup kamu ya,jangan lupa untuk menyempatkan berolah raga.





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami"

Post a Comment