Manfaat Dari Daun Sirsak Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Manfaat daun sirsak untuk mengobati berbagai penyakit-Sirsak adalah jenis buah yang rasanya manis dan sedikit asam,biasa di manfaatkan oleh masyarak Indonesia untuk di buat campuran minuman segar.

Buah sirsak berasal dari kepulauan Karibia,mempunyai asal nama dari Belanda yakni Zirzak,yang berarti kantung  asam.
Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Berbagai Penyakit
daun dan buah sirsak

 Ternyata selain buahnya,daun dari buah sirsak sendiri mempunyai manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit.Namu karena masih jarang orang yang mengetahui berbagai macam manfaat dari buah sirsak untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah sirsak untuk mengobati berbagai macam penyakit.


Menyembuhakan Asam Urat.

Asam urat adalh sejenis penyakit dimana sesorang kelebihan zat purin dalam tubuh,penyakit ini menimbulkan nyeri pada persendian.Seringkali rasa sakit pada persendian tersebut ketika terkena cuaca dingin.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi bagaimana mngobati penyakit asam urat tersebut,gunakan daun sirsak caranya,rebus daun sirsak dengan air hingga mendidih,dan airnya tersisa setengahnya,segera minum ketika hangat

Minumlah ramuan daun sirsak rutin 2 kali dalam sehari,niscaya penyakit asam urat anda akan cepat sembuh.

Mengatasi Jerawat

Jerawat masih menjadi salah satu penyakit kulit yang paling menjaengkelkan,terutama bagi kaum wanita.Karena cukup mengurangi rasa percaya diri mereka di depan orang.

Gunakanlah daun sirsak untuk mengobati jerawat yang menyebalkan ini.Caranya Tumbuk daun sirsak hngga halus,tambahkan sedikit air,kemudian kamu bisa balurkan di areal yang terkena jerawat.Tunggu ramuan ini beberapa menit hingga meresap ke pori-pori wajah.

Mengatasi Diabetes

Penyakit diabetes adalah penyakit yang kelebihan zat glokusa dalam tubuh.caranya rebus daun sirsak dengan air panas kemudian,minumlah air rebusan buah sirsak tersebut.Gula darah anda akan turun hingga 70 -130mg.

Mengobati Bisul

Ambilah beberapa lembar daun sirsak yang masih muda,kemudian remukan dan tempelkan ke bagian yang terkena bisul,setelah 2-3 hari bisul anda akan berangur mengecil dan menghilang.

Mengatasi Kanker
Menurut penelitian paras ahli daun sirsak dipercaya mampu memperlambat sel kanker,sehingga sangat mujarab untuk mengatasi penyakit yang berbahaya ini.
Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Berbagai Penyakit
rebusan daun sirsak

Cararanya mudah,ambilah sepeluh lembar daun sirsak,kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas,minumlah ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari dan dalam kurun waktu 2 minggu.

Mengatasi Wasir 

Daun sirsak mampu juga untuk mengatasi penyakit wasir,caranya,ambil beberapa lembar daun sirsak kemudian rebus dengan 3 gelas air,tunggu hingga tersisa satu gelas lalu anda minum.Minumlah air ramuan ini 1 kali dalam sehari.

Memanfaatkan ramuan herbal seperti daun sirsak merupakan alternatif bagi anda selain tidak mempunyai efek samping,anda juga tidak usah merogoh kocek yang banyak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Dari Daun Sirsak Untuk Mengobati Berbagai Penyakit"

Post a Comment