Tips Menghilangkan Komedo Dengan Mudah dan Secara Alami

Tips menghilangkan komedo-Punya wajah mulus gak putih adalh impian setiap wanita,tapi bagaimana kalah di wajah kita banyak komedo,kan nyebelin kan,di sangka kita cewe yang jorok kalau orang liat

 Apa sih komedo itu?



Dari kamusnya wikipedia sih yang dimaksud komedo adalh pori-pori yang tersumbat,baik itu yang sifat tertutup maupun yang terbuka.Untuk yang tertutup itu,berupa bintik tonjolan kecil yang biasanya berada di areal hidung,maupun di bawah atau sekitar mulut,sedangkan komedo yang terbuka kaya pori-pori besar yang berwarna hitam dan tertutup.


Emang apa penyebab komedo itu?

Penyebab dari komedo sendiri adalah sel-sel kulit mati dan produksi kelenjar minyak yang berlebihan.
Lah emang yang bikin berminyak berlebihan tuh kenapa?
  • Biasanya terjadi pada masa puberitas maupun menstruasi.Penyebab lainnya adalah gaya hidup yang gak sehat,seperti
  • terlalu banyak konsumsi kafein,
  • makanan berlemak,
  • merokok,
  • minum beralkohol,
  • Kurang tidur(banyak begadang)
  • Serta stres yang berlebihan.
Oh iya terlalu banyak makan-makanan yang manis dan banyak mengandung karbohidrat juga jadi pemicu banyaknya komedo lho..


1.Putih Telur
Putih Telur dipercaya mampu mengobati komedo yang membandel,kandungan protein dan amino dalam putih telur mampu untuk memperkecil pori-pori kulit.Namun bagi yang belum terbiasa mungkin harus tahan dengan bau amisnya.
Tips Menghilangkan Komedo
putih telur dan lemon
Caranya cukup mudah,tuangkan putih telur dalam wadah campurkan sedikit air lemon,aduk hingga berbusa,balurkan ke area yang berkomedo,segera tutup baluran tersebut dengan tisu,tunggu hingga kering,dan silahkan cabut,jangan terkejut apabila akan ada banyak komedo yang terangkat.

2.Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis mampu mengobati komedo baik itu dari luar maupun dari dalam,untuk beberapa jenis kosmitik saat ini juga menggunakan ekstrak jeruk nipis karena manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Caranya,buah jeruk nipis menjadi dua bagian,kemudian peras jeruk nipis,tambahkan sedikit garam,kemudian aduk hingga merata,balurkan ke area jeruk yang berkomedo,sedikit juga lakukan pijatan lembut pada areal tersebut,tunggu hingga 15 menit,lalu bilas dengan air bersih.

3.Lidah Buaya
Lidah Buaya (aloe vera) sudah lama di ketahui manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit rambut,naumn ternyata lidah buaya juga mempunyai manfaat lain yakni mengobati komedo.Kandungan mineral yang terdapat pada tumbuhan berdaging lendir ini di percaya menjadi khasiat untuk mengobati komedo yang membandel.
Tips Menghilangkan Komedo
lidah buaya

Caranya ambil lendir atau daging lidah buaya,balurkan ke daerah yang berkomedo,tunggu 15 menit kemudian kamu bilas dengan air bersih.

4.Kayu Manis
Kayu manis mempunyai kandungan antiseptik untuk melawan bakteri yang menyebabkan komedo,namun perlu di perhatikan,ketika kamu mencobanya untuk pertama kali,hendaknya sedikit saja,kareana untuk mengetahui sensitifkah kulit kita terhadap kandungan kayu manis ini.
Tips Menghilangkan Komedo
kayu manis

Cara menggunakannya,1sendok makan kayu manis campurkan dengan madu satu sendok teh,aduk,kemudian balurkan pada area yang berkomedo,tunggu 15 menit,kemudian bilas dengan air bersih.


Dan itulah Beberapa tips menghilangkan komedo dengan mudah dan secara alami,Pola hidup yang sehat,dan jangan terlalu stres juga menjadi fakta munculnya komedo.Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan share.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menghilangkan Komedo Dengan Mudah dan Secara Alami"

Post a Comment