Inilah 6 Penyakit Akibat Ciuman

6 Penyakit Penyebab Ciuman - Ciuman merupakan sesuatu yang dilakukan untuk menyampaikan rasa sayang pasangan.Namun selain di larang oleh agama,ternyata ciuman juga membawa dampak negatif bagi kesehatan.


 6 Penyakit Akibat Ciuman


Dengan ciuman, akan saling bertukar bakteri dan virus,yang tentunya dpat menimbulkan berbagai penyakit,Apa saja penyakit-penyakit tersebut?yukk kita simak,


1 Herpes

Penyakit herpes adalah penyakit yang dapat menular ke orang lain melalui kontak langsung yakni contohnya ciuman.Tetesan air liur yang di lakuka saat ciuman membawa banyak virus dan penyakit,salah satunya adalah penyakit herpes.
6 Penyakit Akibat Ciuman
herpes menular dari air liur


2Flu

Tentu sudah menjadi rahasia umum flu dapat menular ke orang lain,diantanraya melalui udara,dan kontak langsung dengan orang lain dengan cairan maupun lendir yang berasal dari hidung yang terinfeksi oleh virus.
6 Penyakit Akibat Ciuman
flu menular dari lendir

3.Kutil
Penyakit kutil yang berada dalam mulut dapat menular melalui kontak dengan orang lain yaitu dengan ciuman salah satunya.

4.Hepatitis B
Virus Hepatitis B juga dapat menular melalui ciuman,Penyebabnya adalah darah akan mudah terinfeksi ketika bersinggungan dengan darah penderita Hepatitis ,ini bisa terjadi apabila terbukanya luka yang berada di sekitar mulut.

 6 Penyakit Akibat Ciuman
penyakit hepatitis B

5.Mono

Penyakit ini pertama kali di temukan oleh Evant dan Sprunt pada tahun 1920 di rumah sakit John Hopkins Hospitals.Gejala yang di timbulkan oleh virus ini diantanya terasa sakit pada tenggorokan,merasa cemas,demam,pegal-pegal hingga mual-mual dan menimbulkan peradangan.

Dari virus penyakit ini juga dapat mengakibatkan timbulnya penyakit lain seperti penyakit hepatitis.Virus ini bisa tertular melalui interaksi pertukaran air liur.Setelah terjangkit penyakit ini,pada umumnbya penderita akan merasakan penyakit ini sekitar 2-3 minggu hingga bertahan selama beberapa bulan.


7.Meningkokus

Pernah dengar penyakit jenis ini?

Ya ini adalah penyakit yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa seseorang,yang meliuputi meningitis,adalah radang yang mengelilingi sum-sum tulang belakang hingga otak.Cara penularan virus penyakit ini bisa kontak secara langsung maupun dengan tetesan dari air liur.


6 Penyakit Akibat Ciuman
meningitis menyerah otak


Nah itulah dia ke 6 penyakit yang dapat timbul akibat sesorang melakukan ciuman,ayo masih belum takut,hehe..semoga artikel ini bermanfaat dan kita dapat terus waspada dan menjaga kesehatan tubuh kita.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah 6 Penyakit Akibat Ciuman "

Post a Comment