7 Makanan Sehat Untuk Sarapan di pagi Hari

7 Makanan sehat untuk sarapan di pagi hari-Sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting,sebagai penunjang nutrisi dan vitamin sebelum anda melakukan aktivitas.Namun dalam memilih makanan yang sehat dan baik untuk sarapan di pagi hari juga perlu di perhatikan.

Menu sarapan apa saja sih yang sehat untuk tubuh kita?silahkan di simak.


1.Buah pisang
Buah pisang cukup di sarankan sebagai menu sarapan anda,karena selain tekstur lembut buah pisang yang mudah di cerna dan rasanya yang manis,kandungan karbohidrat buah pisang juga cukup melimpah sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama.
Makanan Sehat Untuk Sarapan
pisang untuk menu sarapan


Pisang juga mengandung potasium yang mempunyai fungsi menurunkan tekanan darah dalam tubuh secara alami.Makanlah satu -dua buah pisang dan ditambah satu gelas air mineral untuk sarapan pada pagi hari anda.

2.Telur
Ini lah makanan favorit kebanyakan orang untuk sarapan pagi,selain mudah dalam penyajiannya,telur juga mengandung banyak protein dan vitamin D.Anda bisa menjadikannya sebagai lauk pauk di pagi hari,dengan nasi yang sedikit saja.
Makanan Sehat Untuk Sarapan
telur sebagai menu sarapan


3.Semangka
Kandungan air di dalam buah ini yang melimpah, guna memenuhi kenutuhan cairan dalam tubuh, sehingga sangat cocok untuk sarapan pagi anda.Tidak hanya itu,semangka memiliki kandungan likopen yang baik untuk kesehatan jantung dan mata anda,dan sebagai penangkal resiko penyakit kanker.
Makanan Sehat Untuk Sarapan
menu semangka untuk sarapan

4.Stroberi
Buah yang satu ini sangat baik untuk menu sarapan anda.Karena buah manis asam satu ini mempunyai kandungan vitamin c yang cukup melimpah,dan antioksidan,asam folat serta banyak mengandung serat.Dengan mengkonsumsi buah stroberi juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung anda.
Makanan Sehat Untuk Sarapan
menu stroberi untuk sarapan

5.Secangkir kopi tanpa gula
Meminum secangkir kopi tanpa gula dan dengan takaran yang secukupnya bisa menjadi menu  yang sehat untuk sarapan anda.Kopi dapat mencegah penyakit diabetes dan prostat,Karena di dalam kopi terkandung cukup kafein serta antioksidan sebagai penangkal penyakit-penyakit diatas.

Makanan Sehat Untuk Sarapan
secangkir kopi untuk sarapan

6.Secangkir teh hangat.
Bagi anda yang tidak begitu menyukai kopi,anda bisa mencoba secangkir teh hangat untuk sarapan anda.Kandungan antioksidan dalam teh yang baik untuk menjaga kebugaran dan kekbalan tubuh anda selama menjalani aktivitas.

7 Makanan Sehat Untuk Sarapan
secangkir teh hangat untuk sarapan



7Buah melon

Menhidangkan buah melon sebagai menu sarapan rasanya cukup baik,karena buah melon mengandung banyak air sebagai salah satu penunjang kebutuhan cairan di tubuh anda,tidak hanya itu kandungan vitamin A dan C dalam buah melon juga berfungsi sebagai asupan nutrisi bagi tubuh anda.

Makanan Sehat Untuk Sarapan
buah melon untuk sarapan
Itulah beberapa menu makanan sehat yang baik dicoba untuk menu sarapan anda,sarapan lah secukupnya,agar ketika anda sedang melakukan aktivitas tidak merasa ngantuk karena kekenyangan.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi andadan silahkan share artikel ini kepada yang lain

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Makanan Sehat Untuk Sarapan di pagi Hari"

Post a Comment