Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Tips sehat menurunkan berat badan setelah melahirkan -Melahirkan seorang bayi adalah impian seorang wanita setelah menikah,Namun setelah persalin tubuh seseorang akan menjadi gemuk dan tentunya akan terlihat kurang menarik secara penampilan.
Tips  Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
menurunkan berat badan setelah persalinan

Keinginan untuk kembali mendapatkan tubuh yang ideal tentunya dapat dilakukan,tetapi dengan tetap memperhatikan asupan nutrisi agar tidak menggangu program menyusui sang buah hati agar tetap menghasilkan ASI yang baik.

Apakah yang membuat berat badan sesorang akan bertambah setelah melahirkan?

Setelah proses kelahiran memanglah sang ibu sangat tidak di perkenankan untuk melakukan kegiatan yang berat.Asupan nutrisi yang bergizi juga harus selalu di perhatikan agar produksi ASI untuk menyusui sang bayi lebih baik,sehingga anda harus mempunyai strategi agar bisa menurunkan badan tanpa menggangu asupan nutrisi.


Ketika ibu sedang mengandung,ada beberapa bagian tubuh yang ukurannya membesar,namun yang membuat kesal adalah tidak kembalinya beberapa ukuran bagian tubuh yang membesar setelah melahirkan.

Tetapi jangan khawatir, dengan tips sehat menurunkan berat badan ini anda akan mendapatkan tubuh yang ideal kembali.


1.Menyusui

Kewajiban seorang ibu setelah melahirkan pada dasarnya adalah menyusui,namun apakah anda sadar dengan menyusui akan membantu anda dalam menurunkan berat badan?
Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
menyusui untuk membakar kalori 

Ya,kegiatanj menyusui selain untuk memenuhi kebutuhan butrisi dan gizi sang buah hati dan juga dapat ikut membantu membakarn kalori sang ibu sebesar 600 kalori setiap harinya.Cukup banyak bukan.

Jumlah tersebut sama dengan sesorang yang melakukan kegiatan olah raga bersepeda selama satu jam.Jadi jangan malas untuk menyusui sang buah hati yaa, walaupun tengah malam sekalipun,ketika anda sedang nyenyak tertidur.

2.Meditasi dan yoga

Ingin bagian bawah tubuh anda yang gemuk kembali ke bentuk tubuh yang ideal?Lakukan lah yoga dan meditasi.
Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
menurunkan berat badan dengan yoga

Untuk caranya sendiri lakukan gerakan tiger pose yakni tempatkan tempatkanlah kaki dan tangan di lantai sperti anda sedang merangkak,Luruskan satu kaki anda,kemudian tekuk satu kaki satu lagi.lakukanlah hingga hitungan 10 setelah itu lakukan bergantian.

Setelah persalinan sang ibu memng di anjurkan untuk melakukan gerakan tersebut.

Kemudian untuk gerakan selanjutnya adalah,Dalam posisi berdiri buka lebar-lebar kaki anda kemudian tekuk badan anda ke arah kiri hingga tangan anda dapat menyentuh lantai,sedangkan tangan kanan di angkat mengarah lurus ke udara.

Lakukan gerkan tersebut secara bergantian.

3.Olah raga jalan kaki

Lakukanlah kegiatan jalan kaki pada pagi hari dan sore hari,anda bisa mengajak sibayi dan lebih menyenangkan lagi bersama sang suami.selain dapat membakar kalori dengan junlah yang banyak,tetapi juga memberikan dampak bahagia apabila bersama keluarga kecil baru anda.

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
menurunkan berat badan dengan jalan-jalan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan"

Post a Comment