8 Gejala Awal Penyakit Ginjal Pada Wanita Yang Jarang Di Sadari

Gejala Awal Penyakit Ginjal Pada Wanita- Pada umumnya penyakit ginjal yang di derita oleh para wanita tidak jauh beda dengan gejala yang di alami oleh para pria.Malah kebanyakan orang ketika mempunyai ciri dan gejala awal penyakit ginjal ini tidak menyadarinya.
8 Gejala Awal Penyakit Ginjal Pada Wanita Yang Jarang Di Sadari
gejala penyakit ginjal

Akan tetapi ini sangatlah berbahaya apabila gejala penyakit ginjal ini di diamkan dan menjadi lebih parah keadaannya karena organ ginjal sangatlah penting dan sangat berbahaya apabila sampai terganggu.

Maka dari itu kita harus waspada dan mengetahui gejala penyakit ginjal sedini mungkin agar bisa di tangani dengan baik sebelum penyakit ginjal tersebut semakin parah dan dapat,mengganggu fungsi organ yang lain bahkan kematian.

Berikut ini gejala awal penyakit ginjal pada wanita

Fungsi ginjal sangatlah penting untuk menjaga kesimbangan cairan yang ada di tubuh,serta menjaga tekanan darah dalam tubuh,produksi sel darah merah dan memproduksi hormon yang di sebut,erythropoetin.

Seringkali sesorang yang terkena penyakit ginjal mereka baru sadar ketika kondisi ginjal mereka sudah cukup rusak,ini di karenakan kurangnya pengetahuan mereka tentang gejala awal seseorang terkena penyakit ginjal.

Baca Juga
Bahaya Penyakit Hepatitis B Pada Ibu Hamil
Penyakit Berbahaya Akibat Gigitan Nyamuk

Faktor lain yang menjadi penyebab penyakit ginjal antara lain faktor keturunan,hipertensi,diabetes menjadi salah satu penyebab utama timbulnya penyakit ginjal ini.

Sebenarnya manusia bisa hidup dengan satu ginjal,namun menjaga kesehatan ginjal keduanya merupakan hal yang harus dilakukan guna menjaga kesehatan organ ginjal kita.

Terus,seperti apa sih gejala awal penyaki ginjal pada wanita,apakah benar sama seperti yang di alami oleh kaum pria.Berikut ini adalah beberapa gejala awal penyakit ginjal yang harus di waspadai.

1.Mudah lelah dan sulit untuk berkonsentrasi
Akibat penyakit ginjal,akan mengalami beberapa fungsi ginjal yang mengakibatkan penumpukan racun pada darah.Dan hal ini akan menyebabkan turunnya juga fungsi dari imun seseorang,akan menjadi mudah lelah,ngantuk dan sulit untuk berkonsentrasi.Bahkan penyakit ginjal juga dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain yakni salah satunya adalah penyakit anemia.

2.Insomnia
Ketika ginjal sesorang tidak dapat berfungsi dengan baik,akan menyebaqbkan penumpukan kotoran dan racun dalam darah yang dapat mengakibatkan sesorang sering mengalami kesulitan untuk tidur atau insomnia.Dan hal ini juga menjadi salah satu penyebab obesitas dan timbul penyakit kronis lain.

3.Sering Buang air Kecil
Sering buang air kecil terutama pada malam hari menjadikan indikasi bahwa sesorang terkena gejala penyakit ginjal,ruaknya filter pada ginjal menyebabkan sesorang terdorong untuk lebih sering buang air kecil dan menjadikan indikasi rusaknya kantung kemih maupun pembesaran prostat.

4.Urin yang berbusa
Ketika anda buang air kecil dan menyiram toilet dan berbusa secara berlebihan,itu adalah salah satu indikasi gejala penyakit ginjal,glembung yang banyak adalah sebagai penampakan banyaknya protein dalam urin.

5.Bengkak pada Saekitar mata
Timbulnya protein dalam urin merupakan salah satu tanda bahwa filter ginjal telah bocor,yang mengakibatkan protein bocor ke dalam urin,hal ini lah menjadi salah satu penyebab penderita penyakit ginjal mengalami bengkak pada sekitar mata.

6.Pembekakan pada kaki
Pembengkakan pada kaki merupakan salah satu ciri penyakit ginjal,ini karena fungsi ginjal yang dapat menurunkan retensi natrium.

7.Sakit Pinggang
Mungkin ini adalah salah satu ciri penyakit ginjal yang paling umum di ketahui oleh masyarakat,walaupun terkadang kebanyakan orang masih merasa tidak begitu terlalu memperhatikannya ketika rasa sakit pada pinggang ini datang.

8.Rasa gatal yang berlebihan
Ketika ginjal tidak bisa berfungsi secara normal mengakibatkan penumpukan racun dan kotoran pada aliran darah yang dapat mengakibatkan rasa gatal yang cukup berlebihan pada sekitar pergelangan lengan kaki dan menimbulkan luka karena terlalu sering untuk di garuk karena saaking terasa gatalnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Gejala Awal Penyakit Ginjal Pada Wanita Yang Jarang Di Sadari"

Post a Comment