Penyebabnya Kram Perut Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

Kram perut pada ibu hamil-Sebenarnya tidak ada istilah dengan yang di sebut kram perut di dalam dunia kedokteran.Namun yang ada adalah kontraksi kehamilan.Namun istilah ini telah menjadi sebuah kebiasaan istilah di sebut oleh umumnya masyarakat.
Penyebabnya Keram Perut Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya
kram perut pada ibu hamil

Kram perut adalaha wajar pada ibu hamil,dan bisa terjadi beberapa kali ketika hamil,namun ada beberapa kasus tentang kram perut saat hamil yang dapat menjadikan berbahaya dimana kram perut tersebut menjadikan indikasi bahwa kesehatan kandungan ibu tersebut terganggu dan dapat beresiko keguguran.

Kram normal pada ibu hamil.
Ketika anda hamil dan masa siklus anda mulai menghilang maka anda secara wajar bisa terkena kram usus hingga menjelang masa persalinan anda.Kejadian kram usus pada ibu hamil ini adalah sebuah indikasi bahwa sang ibu hamil mengalami proses pertumbuhan pada embrio yang baik.

kram pada masa akhir kehamilan dapat menjadi sebuah indikasi bahwa ibu hamil akan segera mengalami atau menjalani proses persalinan.

Pantangan Makanan Ibu Hamil Muda Yang Harus di Hindari

7 Cara Mengatasi Mual Pada Saat Hamil Secara Alami

Masalah Gangguan Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Ibu Hamil

Berikut ini adalah beberapa penyebab dari kram perut pada ibu hamil

1.Setelah Berhubungan seks
Berubungan seks dan orgasme dapat menyebabkan kram perut ibu hamil,dan rasa kram ini kemudian di ikuti dengan rasa nyeri pada bagian pinggang.Ini bisa terjadi di karenakan ketika orgasme bagian rahim pada vagina akan terkena denyut ketika orgasme trersebut dan dapat menyebabkan kram pada perut.

2.Gas yang berlebihan pada perut
Pada ibu hamil,produksi hormon progesteron akan lebih banyak,yang mana menyebabkan kinerja dari otot perut menjadi lebih rileks sehingga pencernaan menjadi lebih lambat dan akhirnya dapat menyebabkan produksi gas yang tertimbun terlalu banyak pada perut dan menyebabkan kram perut.

3.Peregangan pada ligamen
Pada ibu hamil secara alami,tubuh akan meregangkan ligamen guna mendukung perkembangan dari kandungan sang ibu hamil.

4.Tekanan pada pembuluh darah,sendi dan otot.
Secara alami pada ibu hamil akan mendapat peningkatan rasa nyeri pada bagian otot,pembuluh darah dan sekitar otot.

kram otot perut pada ibu hamil memanglah sebuah hal normal,namun apabila di biarkan akan menimbulkan rasa cukup tidak nyaman,namun tidak perlu khawatir berikut ini adalah cara bagaimana mengurangi rasa tidak nyaman pada saat kram perut.

-Sebaiknya pada ibu hamil harus menghindari gerakan-gerakan yang secara tiba-tiba,arahkan lah badan ke daerah yang sakit atau kram,agar mengurangi rasa sakitnya.Perbanyaklah untuk minum air agar tidak mengalami dehidrasi,yang mana dehidrasi ini dapat menimbulkan kontraksi palsu ketika hamil.

-Ketika rasa kram muncul pada bagian kiri sebaiknya ibu hamil segera membaringkan badan ke arah kanan,dan sebaliknya.Jangan lupa untuk meletakan kepala lebih tinggi pada saat berbaring.

-Lakukan olah raga khusus bagi ibu hamil untuk melegakan rasa nyeri kram pada otot aklibat terlalu banyaknya gas pada saluran cerna.

-Jika kram perut terjadi karena hubungan suami istri,sebaiknya segera pijat pada bagian punggung,dan apabila melakukan hubungan suami istri tersebut lakukanlah secara perlahan.

Selalu waspada terhadap kram perut pada ibu hamil,karena gejala kram perut pada ibu hamil tidak selalu berakibat yang normal seperti munculnya flek hitam pada vagina,muntah ataupun demam.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penyebabnya Kram Perut Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment