Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami

Cara mengatasi nyeri haid secara alami-Rasa Nyeri ketika haid adalah sesuatu hal yang sangat normal,namun nyeri haid ini cukup menggangu ketika melakukan aktifitas,dan juga membuat mood seseorang menjadi jelek.
Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami
nyeri haid

Untuk sebagian orang untuk meredakan rasa nyeri ketika haid,mereka mengkonsumsi minuman pereda nyeri haid,cara ini memang relatif lebih lebih simple.

Namun bagi mereka yang tentunya tidak terbiasa untuk minum obat pereda nyeri haid,lebih memilih untuk meringkuk di tempat tidur sambil menahan nyeri.

Tetapi jangan khawatir,ada cara untuk mengurangi rasa nyeri haid dengan tanpa meminum obat.

1.Kunyit Asam
Kunyit Asam telah di ketahui mempuyai khasiat,salah satunya adalah untuk meredakan rasa nyeri ketika haid,cara membuat ramuann kunyit asam pun cukup mudah.Ambil beberapa ruas kunyit kemudian parud hingga halus,ambil sarinya,tambahkan sedikit air dan gula merah,rebus ramuan tersebut selama 10 menit, kemudian air kuyit asam bisa di minum 2 kali dalam sehari.
Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami
kunyit asam

2.Kompres Hangat
Salah satu cara mengurangi rasa nyeri yang tak terhtahankan akibat haid adalah dengan menggunakan kompres air air hangat,dengan memasukan air hangat ke botol kemudian di tempel-tempelkan ke perut.Anda juga bisa menggunakan handuk yang di rendam dengan air hangat.Dan tambahkan pijatan lembut pada bagian yang terasa nyeri.

Baca Juga :
Obat Herbal Atasi Maag Kronis Paling Ampuh dan Mujarab
Cara Menurunkan Demam Tinggi Secara Alami
Cara Menghilankan Bekas Luka Di Wajah Dengan Minyak Bulus Dengan Mudah

3.Jauhi Pakaian Ketat
Menggunakan pakaian ketat pada saat nyeri haid tentu sangat mengganggu aktifitas,sebaiknya anda menggunakan pakaian yang agak longgar agar terasa lebih nyaman

4.Istirahat Yang cukup
Istirahatlah dengan cukup,setidaknya anda istirahat selalam 6-7 jam pada mlam hari dan 1 jam pada saat siang hari,lakukan ini agar badan terasa lebih rileks.

5.Atur Makanan
Jangan sampai anda telat makan.dan jangan takut tubuh anda menjadi gemuk,karena bisa di atasi dengan kosumsi makanan sekecil mungkin namun dalam waktu yang sering.

6.Mandi Air Hangat
Mandi air hangat merupakan cara relaksasi mengurangi rasa nyeri pada saat haid.Jangan takut bahwa ketika mandi malam hari akan menyebabkan rematik,karena itu adalah mitos,Yang perlu di ketahui adalah lamanya mandi.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami"

Post a Comment